Persipura dan Sulut United Bangkitkan Spirit Sepakbola Bumi Nyiur Melambai

0
81

Manado, SULUTREVIEW

Stadion Klabat Manado sempat  menjadi home base dari tim sepak bola Sulut United. Dan saat ini, stadion yang menjadi kebanggaan masyarakat Sulawesi Utara, resmi menjadi markas tim Mutiara Hitam Persipura Jayapura.

Masyarakat Sulawesi Utara bakal melihat aksi Sulut United di Liga 2 dan Persipura di Liga 1 Liga Indonesia Baru (LIB) tahun 2020 ini.

Keikutsertaan kedua tim sepakbola di pentas persepakbolaan nasional pastilah membuat masyarakat Sulut terhibur.

Untuk itu, pemerintah daerah Sulawesi Utara melalui Staff Khusus Gubernur Sulut, Victor Rarung berharap dukungan penuh masyarakat bagi kedua tim.

Pemerintah daerah menurut Rarung sangat mendukung kehadiran Persipura Jayapura berlaga di Manado. Apalagi Persipura telah empat kali juara Liga Indonesia dan kini mengejar target juara untuk kelima kalinya dengan mengambil Stadion Klabat Manado sebagai home base.

“Bapak Gubernur sangat mendukung kedua tim ini, Persipura maupun Sulut United. Karena itu diharapkan agar masyarakat Sulut khususnya penggemar sepakbola agar dapat memberikan dukungan bagi kedua tim,” kata Rarung.

Ditambahkan, kehadiran Persipura dan Sulut United dan juga lolosnya Tim Sulut ke PON 2020 telah kembali menggairahkan atmosfer  sepakbola Sulut.

“Dengan hadirnya Persipura maupun Sulut United, maka tim andalan Sulut tersebut diharapkan akan terpacu untuk kembali berprestasi,” tutupnya.

Diketahui, tim Persipura dijadwalkan tampil pada 1 Maret 2020 menghadapi PSIS Semarang di Stadion Klabat. Sedangkan Liga 2 akan dimulai pada tanggal 13 Maret.(eda)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here