Ny Rita Dondokambey Biayai Pengobatan Penderita Leukemia Dion Saputra

0
236

Manado, SULUTREVIEW

Sebagai ungkapan kasih yang terdalam kepada Dion Saputra, balita penderita Leukemia, fisrt lady Sulawesi Utara (Sulut), Ir Rita Dondokambey-Tamuntuan menyatakan siap membantu biaya pengobatannya.

Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sulut ini, berharap Dion yang berasal dari Desa Lamomea, Kecamatan Konda, Kabupaten Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara, dapat ditangani oleh tenaga dokter yang andal.

Menurut Ny Rita Dondokambey-Tamuntuan, bantuan yang diberikan dapat meringankan keluarga.

“Bantuan yang kami berikan ini sebagai bentuk kepedulian dari Pak Olly Dondokambey kepada sesama yang membutuhkan. Khususnya anak Dion yang sedang sakit, yang membutuhkan pertolongan. Kami keluarga berharap Dion dapat ditangani dengan baik,” tandasnyabdi Ruang VVIP Bandara Sam Ratulangi Manado, Jumat (14/2).

Kepedulian yang dilakukan bersamaan dengan Hari Valentine atau Hari Kasih Sayang, menjadi moment terindah bagi Ny Rita.

“Di moment hari Valentine ini saya berharap Dion cepat sembuh dan bisa ditangani secepatnya oleh tim medis RSUP Kandou Manado,” tukasnya sembari menambahkan
pembiayaan pengobatan sepenuhnya ditanggung Gubernur Olly Dondokambey.

“Untuk pembiayaan Dion akan ditanggung Pak Gubernur,” kata Ny Rita yang turut didampingi Kepala Dinas Sosial Provinsi Sulut Rinny Tamuntuan dan Kepala Dinas Kesehatan Debby Kalalo.

Saat tiba di bandara, Dion disambut penuh kasih. Hal itu ditunjukkan oleh Ny Rita yang langsung membelai Dion.

Dion yang diantar kedua orang tuanya, sebelumnya hanya dirawat di rumah karena menunggak iuran BPJS.

Dion menderita pembengkakan limpa atau leukemia.

Ibu Dion mengaku telah lama menjadi kepesertaan BPJS Kesehatan, namun akibat menunggak iuran sejak 2019 akhirnya putranya dirawat di rumah dengan obat tradisional.

Kondisi Dion Saputra sempat viral di beberapa media nasional dan akhirnya mengundang kepedulian Gubernur Sulut Olly Dondokambey.

Usai mendarat dengan pesawat di Bandara Sam Ratulangi Manado sekitar pukul 14.30 Wita, Dion langsung dibawa ke Klinik Estella RSUP Prof RD Kandou Manado.(eda)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here