Kandouw Tertarik Eksotisme Wisata Alam Modoinding

0
152

Modoinding, SULUTREVIEW

Meski hantaman pariwisata kini menerpa Sulawesi Utara (Sulut), menyusul dampak virus Corona yang diikuti dengan terhentinya arus kunjungan wisatawan Tiongkok, namun sejumlah upaya terus dilakukan Pemprov Sulut.

Salah satunya dengan melakukan terobosan, yang tujuannya menarik wisatawan lokal.

Wakil Gubernur Sulut, Steven Kandouw tertantang untuk mengekplorasi potensi wisata alam yang ada di Modoinding Kabupten Minahasa Selatan (Minsel) dan Kabupaten Bolmong Timur (Boltim).

Hal itu ditandai dengan launching wisata alam dua kabupaten yang ada di tepi Danau Mooat, Sabtu (08/02).

Pada kesempatan itu, Wagub Kandouw juga melakukan sejumlah kegiatan, seperti menjajal paket wisata tracking perkebunan Modoinding, hiking keliling Danau Mooat dan dialog pariwisata bersama para Kadis Pariwisata se-Bolmong Raya.

Rangkaian kegiatan itu sendiri dilaksanakan sebagai implementasi komitmen duet kepemimpinan ODSK, terhadap pengembangan wisata berkelanjutan (Sustainable tourism) yang ada di Sulut, sekaligus pemerataan pembangunan pariwisata di Provinsi Nyiur Melambai.

Kandouw menjelaskan, bersama para pelaku pariwisata se-Sulut, akan melaunching dua paket wisata yang sebelumnya lahir dan digagas sendiri oleh masyarakat Sulut.

Yakni, tracking wisata perkebunan di wilayah Desa Modoinding Minsel. Paket ini merupakan ide dari putra Modoinding, Jusuf Kalengkongan

“Pak gubernur sangat peduli dengan wisata alam yang ada di Modoinding. Kita akan jajal dan ajak masyarakat se Sulut bahkan se dunia, untuk datang ke Modoinding,” ungkap Kandouw sembari menambahkan sektor pariwisata akan menggairahkan bahkan mendongkrak ekonomi Sulut.

Menurut wagub, potensi wisata alam yang cantik di kawasan Danau Mooat, telah disiapkan secara kreatif dan inovatif oleh Kadis Pariwisata Kabupaten Boltim Rizky Lamaluta.

“Kami sudah dengar Pak Bupati Boltim Sehan Lanjar memiliki tim pariwisata kreatif seperti Pak Lamaluta itu. Hal ini akan semakin membuat Boltim menjadi destinasi wisata unggulan di Bolmong Raya atau BMR,” katanya lagi.

Pada momen launching juga akan dijajal paket wisata hiking keliling danau Mooat legendaris itu. Acara hingga sore itu akan diakhiri dengan dialog kepariwisataan dengan para Kadis Pariwisata se BMR.

“Pesan pak gubernur, pariwisata Sulut akan terus menggema, semua potensi wisata hingga Minsel dan BMR adalah sebuah kekayaan. Apalagi tahun depan Bandara Lolak di Bolmong akan segera beroperasi. Nah, kesiapan destinasi dan paket wisata di kluster BMR dan Minsel akan Pak Gubernur dan saya ikut topang,” tuturnya.

Untuk diimbau bagi masyarakat yang berkesempatan, agar ikut menggairahkan paket wisata pegunungan nan cantik di Modoinding.(srv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here