web analytics

Tunggu Putusan MA, Olly Tegaskan Siap Lantik E2L

Tunggu Putusan MA, Olly Tegaskan Siap Lantik E2L

Manado, SULUTREVIEW

Pernyataan tegas terkait pelantikan calon bupati Kepulauan Talaud Elly Engelbert Lasut (E2L) diungkap Gubernur Sulut Olly Dondokambey.

Menurut orang nomor satu di Sulut ini, pihaknya siap melantik E2L, asalkan saja sudah ada surat keputusan dari Mahkamah Agung (MA), yang memberikan keputusan untuk melantik.

“Saya kan dari awal katakan bahwa prosesnya itu sudah sampai di Mahkamah Agung. Kalau Mahkamah Agung instruksikan untuk melantik yah saya lantik. Tetapi kalau disebutkan batal melantik yah itu lain lagi,” kata Olly usai mengikuti rakor pimpinan daerah dalam rangka penyelenggaraan PTSP prima di Provinsi Sulut yang digelar di hotel Peninsula, Kamis (21/11/2019).

Menariknya, terkait adanya pernyataan dari pelaksana harian (plh) bupati Adolf Binilang yang telah mengantongi surat keputusan (SK) pelaksana tugas (plt) secara serta merta, Olly dengan keras menepisnya.

Menurutnya, sampai saat ini dirinya tidak pernah mengeluarkan SK plt, seperti kabar yang beredar belakangan ini.

“Mana ada plt, siapa yang bilang ada plt.  Kalau ada yang bilang seperti itu, pejabat bingo-bingo yaki,” ketus Olly dengan nada tinggi.

Intinya Olly menyampaikan bahwa dirinya belum mengambil langkah maupun tindakan lainnya terhadap Binilang.

Dalam artian statusnya tetap plh. Hal itu mengacu pada surat keputusan Kementerian Dalam Negeri RI, Nomor SK T.131.71/3827/0TDA, yang berlaku secara efektif pada Minggu (21/7/2019) silam.(eda)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply