web analytics

Bupati Roring Support Perubahan Status IAKN Menjadi Universitas

Bupati Roring Support Perubahan Status IAKN Menjadi Universitas
Bupati Roring memberikan ucapan selamat kepada salah satu wisudawan

Mandolang, SULUTREVIEW

Bupati Minahasa, Ir. Royke Octavian Roring, MSi menghadiri Sidang Senat Terbuka dalam rangka Dies Natalis ke-12 dan Wisuda Program Sarjana Serta Pascasarjana (S2) Institut Agama Kristen Negeri Manado (IAKN) Manado dengan tema “12 Tahun IAKN Manado Mengabdi Bagi Indonesia” di Aula IAKN Manado di Desa Tateli Kecamatan Mandolang, Minahasa.

Dihadiri Dirjen Bimbingan Masyarakat Kristen Kementerian Agama RI yang Plt Irjen Kementerian Agama RI, Prof. Dr. Thomas Pentury, MSi, Rektor Institut Agama Kristen Negeri Manado, Dr. Jeane Marie Tulung, STh, MPd dan Ketua Senat Wolter Weol, STh, MPd dan seluruh anggota senat, tamu dan undangan.

Dirjen Bimas dalam sambutannya menyatakan berterima kasih kepada IAKN Manado, di mana sudah 12 tahun juga proses transformasi sumber daya manusia yang ada di dalamnya.

“Dalam kurun waktu 12 tahun kita mendapat transfer nilai dari lembaga tinggi yang ada melalui profesor yang ada, kiranya kita mendapat energi yang baru, saya juga berterima kasih kepada rektor dan seluruh jajaran, STAKN yang bertransformasi menjadi IAKN sehingga pendidikan tinggi keagamaan menjadi lebih luas lagi,” tukasnya, Rabu (16/10/2019).

Roring berharap perubahan status ini, akan menghasilkan lulusan yang berkualitas.

“Saya berharap dengan energi yang besar maka akan terjadi tranformasi yang kedua yaitu perubahan dari institut menjadi universitas, banyak selamat kepada para wisudawan yang di wisuda hari ini,“ katanya.

Bupati Royke Roring menyatakan Pemerintah dan Rakyat Minahasa mendukung IAKN Manado dalam upaya bertransformasi k3dua kalinya menjadi Universitas Kristen Negeri di Minahasa.

“Banyak selamat kepada 160 wisudawan dan 46 pascasarjana yang diwisuda saat ini, ketika kita diwisuda itu merupakan starting poin kita untuk mengabdi kepada masyarakat, betapa pentingnya ilmu yang kita dapatkan karena menanamkan hal-hal iman dan kepercayaan kita kepada Tuhan yang Maha Esa, dibutuhkan para wisudawan sekalian, pentingnya berbagai ajaran yang didapat, penting sekali ketika guru guru yang diberi tanggung jawab dibidang keagaaman ini,” tegas bupati yang juga kandidat doktor di Universitas Brawijaya Malang ini.

Dalam kesempatan tersebut, bupati juga menyampaikan mari kita bersama mendoakan dan mendukung pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia, kiranya pelaksanaan dihari minggu nanti tanggal 20 oktober 2019 boleh berjalan aman dan lancar.(srv)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply