Pelaksanaan Uji Kompetensi Sukses, Robin Jowangkai Tampil Sebagai Juara di Tolombukan Barat

0
243
Dua Calon HukumTua saat foto bersama usai pelaksanaan uji kompetensi

Mitra, SULUTREVIEW – Pelaksanaan uji kompetensi Calon Hukum Tua jumlah suara sama, bertempat di balai pelatihan desa Tolombukan Barat Kecamatan Pasan Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), sukses digelar Kamis, (10/10/19).

Adapun yang unggul dalam uji kompetensi tersebut yakni Calon Nomor urut 2 Robin Jowangkai, setelah berhasil menjawab 71 soal dari 100 soal yang diberikan panitia. Sementara Calon HukumTua dengan Nomor urut 3 Ovelin Ratulangi, hanya berhasil menjawab 58 soal dari panitia.

Robin Jowangkai dalam kesempatan itu, mengaku bersyukur atas segala upaya kerja keras selama ini dirinya lakukan mulai dari tahapan pertama sampai saat uji kompetensi yang kedua kali ini.

“Bersyukur pada Tuhan dan terima kasih pada masyarakat yang merupakan bagian yang sangat penting. Kita bukan lagi nomor satu dua tiga empat Tapi kita bersatu untuk membangun bersama desa Tolombukan Barat lebih maju ke depan,” jelas Robin

Sementara Ovelin Ratulangi saat diwawancarai mengatakan, tahapan demi tahapan sudah dilalui dan berakhir dengan sangat baik.

“Saya mungkin kalah dalam angka, tapi saya tidak mau kalah dalam membangun desa karena saya adalah masyarakat Desa Tolombukan Barat. Kita akan bersama bangun Desa Tolombukan Barat karena saya memang masyarakat desa ini. Kami sudah menang sama-sama tapi hari ini yang pemenang adalah Bapak Robin. Saya tetap akan mengikuti sebagai pemenang kedua dengan melaksanakan pemerintahannya,” ujar Ratulangi

Terpisah Kepala Kecamatan Pasan Selvi Umboh, berterimakasih kepada pemerintah Kabupaten MinahasaTenggara, Pemerintah desa, serta panitia pemilihan HukumTua.

“Terlebih khusus lagi pada kedua calon yang saat ini mengikuti pelaksanaan uji kompetensi dimana pada waktu yang lalu, ada jumlah suara yang sama dan pada saat ini telah dilaksanakan uji kompetensi dan yang menjadi pemenang adalah calon urut nomor urut 2 yaitu Robin Yowangkai,” ujar Umboh

Iapun berharap, dengan pelaksanaan Uji Kompetensi ini, rasa kebersamaan tetap terus terpelihara karena tujuan mereka untuk mencalonkan diri adalah untuk membangun desa.

“Bagi calon yang belum terpilih saat ini supaya sama-sama membangun desa Tolombukan kearah yang semakin baik kedepan,” tukasya.

Sementara Ketua Panitia Jein Kawulusan menambahkan, bahwa siapapun yang terpilih sebagai orang percaya itu utusan dari Tuhan.

“Saya harap kedepan pemimpin yang baru, bisa memimpin kami dengan sebijaksana mungkin dan kami meyakini dan percaya siapapun yang sudah mendapatkan nilai terbanyak dalam ujian dan dinyatakan sebagai pemenang kami sebagai masyarakat mengharapkan ke depan Desa Tolombukan Barat, lebih maju lebih sejahtera, dan lebih hebat,” pungkasnya.

Turut menyaksikan Wakil Bupati Drs Jesaja Joke O Legi, Asisten 1 Jani Rolos, Kadis PMD Boyke Akay, serta masyarakat umum lainnya (Jul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here