web analytics

Pemprov Sulut Intens Pulangkan Warga Kawanua dari Wamena

Pemprov Sulut Intens Pulangkan Warga Kawanua dari Wamena
Wakil Gubernur, Steven Kandouw

Manado, SULUTREVIEW

Kendati kondisi Wamena sudah membaik dengan keamanan yang terjamin, namun warga Kawanua yang berniat untuk kembali ke Sulawesi Utara (Sulut) tetap difasilitasi.

Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Steven Kandouw mengatakan, Pemerintah Provinsi Sulut intens memulangkan warga Kawanua. Di mana sesuai informasi terakhir akan mengakomodir sebanyak 167 orang.

“Bapak Gubernur mengantisipasi kejadian di Wamena di mana banyak masyarakat yang mengungsi termasuk warga Sulawesi Utara untuk dipulangkan,” katanya di ruang kerjanya Selasa (08/10/2019).

Sembari menunggu transportasi yang akan mengangkut pengungsi, wagub menyebut bahwa keadaan mereka aman dan sehat.

Rencananya pemulangan akan dilakukan pada hari Kamis (10/10/2019).

“Ada 167 pengungsi Wamena yang adalah warga Sulut, akan diterbangkan ke Manado dengan menggunakan pesawat Hercules,” tukasnya.

“Pak Gubernur telah memenuhi kebutuhan warga kebutuhan primer sudah kita distribusikan baik natura maupun keuangan,” ujarnya.

Kandouw menyebutkan Pemprov Sulut, telah menugaskan Badan Kesbangpol dan Biro Pemerintahan serta Dinas Penanggulangan Bencana untuk mengawal warga Sulut di lokasi pengungsian.

“Instansi yang ditugaskan dan sudah melaporkan bahwa semua warga asal Sulut di Wamena dalam keadaan aman dan sehat,” ujarnya.(eda)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply