web analytics

HUT ke-85 GMIM Bersinode, Ribuan Pelsus Padati Taman Kota Tombatu

HUT ke-85 GMIM Bersinode, Ribuan Pelsus Padati Taman Kota Tombatu
Pemasangan lilin HUT ke-85 GMIM Bersinode

Mitra, SULUTREVIEW – Memperingati Hut ke 85 GMIM Bersinode tahun 2019, ribuan Pelayan Khusus (Pelsus), padati taman Kota Tombatu Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) Senin (30/9/19).

Dalam rangkaian ibadah agung oleh Ketua Sinode GMIM Pdt DR Hein Arina. Sth, pembacaan firman Tuhan diambil dalam kitab Mikha 7:1-17, tentang bagaimana menabur kebenaran dan kedamaian.

“GMIM menabur kebenaran dan menuai kedamaian merupakan tema Hut GMIM besinode ke 85 tahun 2019, marilah kita gereja bukan hanya sekedar bersekutu, terapi yang keluar memberi pengampunan,” ajak Pdt Arina.

Lanjut Pdt Arina mengatakan, gereja yang berkemenangan, gembala harus menjadi contoh, model kehidupan rohani umat. Bukan hanya dalam kata-kata atau teori Khotbah, tetapi kerelaan dan kemurnian mengasihi umat-Nya.

“Kiranya kasih setia Tuhan meliputi dunia ini, supaya umat dapat menikmati alam kemerdekaan dalam lindungan kasih-Nya. Selamat merayakan Hari Ulang tahun ke 85 GMIM bersinode,” ujar Pdt Arina.

Acara kemudian di lanjutkan dengan sambutan Bupati Minahasa Tenggara James Sumendap SH yang di bacakan Wakil Bupati Drs Jocke Legi mengatakan, hut kali ini merupakan syukur bersama warga GMIM. Karena mewujudkan kasih Tuhan kepada kita semua, karena berbagai tantangan dan peluang yang di hadapi selama puluhan tahun membuat GMIM bertumbuh seta berkembang menuju kepada gereja yang global.

“Melalui peraan kali ini, saya mengajak seluruh jemaat GMIM untuk menjadikan momen ini sebagai sarana evaluasi demi kemajuan gereja terlebih mendekatkan diri kepada Tuhan,” tukas Legi.

Tambah Legi, dalam rangka memperingati Hut GMIM bersinode ke 85 tahun. Kami mengajak kepada seluruh warga GMIM yang berada di tempat ini, untuk selalu menjadi pembawa kebenaran dan pembawa damai bagi banyak orang.

“Marilah kita cerdas dan bijak dalam mengatasi berbagai masalah sebagai warga gereja, berdamailah dengan diri kita, lingkungan dan sesama agar terhindar dari marabahaya. Semoga roh kebenaran akan selalu dimiliki oleh orang kristen khususnya jemaat GMIM sehingga kita yang menabur dalam kebenaran, keadilan dan kejujuran bisa mendapatkan pahala yang tetap bagi orang yang melakukan kebenaran,”tutupnya.(Jul)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply