web analytics

RRI Mengudara Hingga Menembus Perbatasan Miangas

RRI Mengudara Hingga Menembus Perbatasan Miangas

MANADO, SULUTREVIEW

Momentum Penyulutan Obor Tri Prasetya yang dilakukan keluarga besar Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (LPP-RRI) Manado, menandai ungkapan syukur peringatan Hari Radio ke-74.

Kepala RRI Manado, Fitra Widjaja SE memimpin langsung prosesi penyulutan obor yang secara serentak dilakukan di seluruh RRI yang ada di Indonesia.

“RRI sudah 74 tahun mengudara dari Sabang sampai Merauke, dan dari Miangas sampai pulau Rote,” katanya di auditorium RRI Manado, Rabu (11/9/2019).

Dalam kurun rentang waktu dan ruang selama 74 tahun RRI mengudara, kata Fitra, RRI telah menyampaikan informasi, pendidikan dan hiburan pada masyarakat, khususnya di Sulawesi Utara,” tandasnya sembari menambahkan RRI Manado akan terus konsisten meningkatkan layanannya.

“Saya selaku pimpinan bersama karyawan-karyawati RRI Manado akan terus berupaya berbenah dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan pemerintah di Sulawesi Utara,” sebut Fitra.

Menjawab harapan tersebut, RRI terus menjangkau layanan informasi kepada masyarakat di daerah pedalaman dan perbatasan di Sulut. RRI Manado terus memperluas jangkauan siaran.

“Salah satu yang sudah kami lakukan adalah peresmian RRI di Pulau Miangas dan peresmian Studio Produksi RRI Talaud wilayah perbatasan itu menjadi target RRI. Hal itu sejalan dengan program Bapak Presiden Joko Widodo yang membangun dari perbatasan dengan program Nawa Cita. Mudah-mudahan dalam waktu tidak lama lagi, RRI Talaud bisa dinaikkan statusnya sebagai studio penyiaran yang otonom,” tandas Fitra.

Peringatan Hari Radio ke-74 yang dihadiri para fans pendengar RRI, nara sumber dan keluarga besar RRI Manado berlangsung penuh kekeluargaan.

Kepada organisasi PRSNNI di Sulut, Fitra mengajak membangun Sulut melalui bidang informasi. “Mari kita sama-sama bergandengan tangan membantu pemerintah daerah,” ujarnya.

Fitra juga mengutip pernyataan mantan Ketua Dewan Pers, Bagir Manan bahwa pada dasarnya fungsi media bertujuan membantu pemerintah untuk kesejahteraan masyarakat.

“Terima kasih untuk semua kerja sama yang baik. Bapak Gubernur Sulut Olly Dondokambey, jajaran Forkompimda, pihak swasta hingga masyarakat luas. Sekali di udara tetap di udara,” imbuhnya.

Sementara itu, terkait perkembangan teknologi, RRI juga berupaya untuk maju dengan berbagai inovasinya.(srv)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply