web analytics

Bakal Calon Hukum Tua Kecamatan Ratahan Timur Diuji Kompetensi

Bakal Calon Hukum Tua Kecamatan Ratahan Timur Diuji Kompetensi
Kadis PMD Mitra Boyke Akay saat melakukan pemantauan di Kecamatan Ratahan Timur

Mitra, SULUTREVIEW – Pemerintah Kecamatan Ratahan Timur (Ratim) menggelar sosialisasi dan uji kompetensi bagi para bakal calon Hukum Tua, bertempat di Kantor Camat Ratim, Selasa (20/9/19).

Dikatakan Kadis Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Mitra Boyke Akay, saat ini secara serentak dilakukan uji kompetensi bagi seluruh bakal calon Hukum Tua yang ada di Mitra

“Hari ini, dilakukan sosialisasi dan uji kompetensi untuk 100 Desa yang ada di Kabupaten Minahasa Tenggara,” jelas Akay, saat memantau jalannya pelaksanaan uji kompetensi di Kecamatan Ratahan Timur.

Lanjut Akay menambahkan terkait pelaksanaan uji kompetensi, dirinya memastikan tidak ada intervensi dari pihak Pemkab.

“Kami melibatkan akademisi untuk menguji kemampuan dari para calon hukum tua. Jadi dipastikan para bakal calon dan para penguji, tidak ada hubungan keluarga,” terang Akay

Ia pun berharap, kegiatan uji kompetensi bagi para calon hukum tua dapat melahirkan pemimpin-pemimpin terbaik untuk masyarakat yang ada di kecamatan Ratahan Timur, bahkan Mitra pada umumnya.

“Saya harap semua tahapan dapat berjalan baik, untuk melahirkan pemimpin yang bisa membawa kemajuan untuk Kabupaten Minahasa Tenggara,” tukas Akay .

Sementara Kepala Kecamatan Ratim Decky Siwi menambahkan, untuk Kecamatan Ratahan Timur, 24 bakal Calon Hukum Tua mengikuti tahapan uji kompetensi.

“Para bakal calon saat ini, dipersiapkan untuk menjadi seorang pemimpin,” pungkasnya. (Jul)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply