web analytics

Kunjungi Kabupaten Situbondo, Pemkab Mitra Terus Mantapkan Penerapan E-Kinerja

Kunjungi Kabupaten Situbondo, Pemkab Mitra Terus Mantapkan Penerapan E-Kinerja
Pemkab Mitra saat mengunjungi Kabupaten Situbondo

Jawa Timur, SULUTREVIEW – Komitmen Bupati Minahasa Tenggara James Sumendap, SH., untuk terus mewujudkan kinerja Aparatur Sipil Negara yang terukur dan jelas, maka pemantapan baik sistem, tata cara dan prosedur penerapan E-Kinerja dilingkungan Pemkab Minahasa Tenggara terus dilakukan, termasuk melihat dan mencontohi daerah lain yang sudah mantap melaksanakan penerapan E-Kinerja seperti Kabupaten Situbondo di Provinsi Jawa Timur. Karena itu, Pemkab Minahasa Tenggara melakukan Kunjungan Kerja di Kabupaten Situbondo Provinsi Jawa Timur (7/8/19).

Delegasi Pemkab Minahasa Tenggara yang dipimpin oleh Asisten I Sekdakab Minahasa Tenggara, Jani Rolos, S.Sos.MM yang didampingi Kadis Pendidikan Drs. Ascke Benu,MSi, Kadis Perindagkop Drs. G.H. Mamahit, Kadis PMD, Boyke Akay, SE. MM, Kaban P3A Anna Dotulong, SPd. MM, Kaban BPBD Welly Mononimbar, SH, Kadispora Jelly Waruis, SPt, MM, Kadis Kominfo Drs. Hersy Tuuk, Camat Tombatu Utara Arnold Mokosolang, SPd.MM, Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga, Rine M. Komansilan, SPd dan Sekretaris Kecamatan Ratahan Timur, Arce Kalalo, SH., delegasi Pemkab Minahasa Tenggara diterima oleh Sekertaris Daerah : Drs. H. Syifullah, MM yang didampingi Asisten 1 (Asisten Pemerintahan dan Kesra) Ir. H. Agus Fauszi, M. Si, Asisten 3 (Asisten Administrasi dan Umum) Drs. Ec. Suhartono, M. Si, Kepala BKPSDM Drs. Achmad Yulianto, M. Si, Kabag Organisasi dan Kabag Pemerintahan Setdakab Situbondo diruang Intelegencia Room Situbondo.

Dalam sambutannya, Sekretaris Daerah Kab. Situbondo Drs. H. Syifullah, MM mengatakan bahwa Pemkab Situbondo sangat berterima kasih kepada Bupati Minahasa Tenggara dan juga Pemkab Minahasa Tenggara yang boleh menjadikan Pemkab Situbondo sebagai lokasi tempat studi banding penerapan E-Kinerja. Lanjut dikatakan oleh Sekda Situbondo bahwa Pemkab Situbondo telah melakukan pendekatan Informasi dan Teknologi (IT) yang berbasis elektronik dalam berbagai program kegiatan baik dibidang Pemerintahan, Pembangunan dan Kemasyarakatan.

“Situbondo telah menerapkan whistleblowing system, dimana semua persoalan kemasyarakatan termasuk pengaduan, pelaporan keuangan, serapan anggaran, pengelolaan Barang Milik Daerah, Penyusunan Laporan Keuangan dan Kinerja Aparatur yang dilaporkan kepada Bupati langsung juga terkoneksi kepada Kapolres dan Kejari Situbondo” pungkas Sekda Situbondo.

Lebih lanjut ditempat yang sama Kepala BKPSDM Kab. Situbondo, Drs. Ahmad Yulianto, MSi mengatakan bahwa terwujudanya kinerja ASN yang sangat terukur dan jelas maka sejak tahun 2018 Pemkab Situbondo telah dengan mantap menerapkan sistem E-Kinerja dalam mengukur etos kerja, produktifitas kerja dan prestasi kerja dari ASN di Pemkab Situbondo.

“menjaga terhadap ASN nakal yang sering juga menggunakan jasa orang lain (-joki), maka setiap 3 bulan dilakukan perekaman sidik jari bagi seluruh ASN dijajaran Pemkab Situbondo” ungkap Ahmad Yulianto.

Sementara itu, Asisiten I Sekdakab Minahasa Tenggara, Jani Rolos, S.Sos. MM atas nama Bupati James Sumendap, SH mengungkapkan penghargaan yang tinggi kepada Pemkab Situbondo yang telah menerima delegasi dari Pemkab Minahasa Tenggara, yang datang untuk melihat dan mengetahui bagaimana sistem, tata cara dan prosedur penerapan E-Kinerja di Kabupaten Situbondo.

“sebagai daerah otonom yang baru berusia 12 tahun maka Pemkab Minahasa Tengggara akan terus belajar dan akan mengadopsi hal-hal baik yang dilakukan pemerintah daerah lainnya termasuk yang ada di Pemkab Situbondo, untuk membangun sistem yang baik yang semuanya terukur dan jelas serta akan memberi dampak positif bagi performance birokrasi dalam memberi pelayanan kepada masyarakat” pungkas Rolos. (Jul/*)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply