web analytics

Prajurit Satgas Opster TNI 2019 Action di Talaud

Prajurit Satgas Opster TNI 2019 Action di Talaud

MELONGUANE, SULUTREVIEW.COM

Pasca pembukaan Operasi Teritorial TNI (Opster) 2019, prajurit yang tergabung dalam satgas Opster langsung bergerak melaksanakan tugasnya guna menyelesaikan semua sasaran Opster yang telah tentukan.

Sebelumya dalam upacara pembukaan Opster yang dilaksanakan pada Selasa (30/7/2019) di lapangan, Sangkudiman Melonguane Kabupaten Kepualauan Talaud, Pangdam XIII/Merdeka, Mayjen TNI Tiopan Aritonang menyampaikan bahwa Pelaksanaan Opster TNI dikhususkan untuk membantu pemerintah daerah mengakselerasi kesuksesan program-program pembangunan dan mengatasi berbagai macam persoalan di wilayah perbatasan NKRI.

Pangdam menambahkan akan ada 200 Prajurit satgas Opster yang akan melaksanakan tugasnya di wilayah Talaud selama 60 hari kedepan.

“Oleh karena itu, 200 Prajurit Satgas Opster TNI ini selama 60 hari ke depan, nantinya akan melaksanakan kegiatan fisik maupun non fisik,” ucap Pangdam.

Namun menurutnya tanpa dukungan dari seluruh lapisan masyarakat Operasi Teritorial TNI 2019 ini tidak akan bisa mendapat hasil yang baik.

“Tanpa partisipasi aktif seluruh lapisan masyarakat dan komponen bangsa yang ada di Talaud dan sekitarnya, pelaksanaan Opster ini tentunya tidak akan berdaya dan berhasil guna secara optimal sesuai yang diharapkan,” tandas Pangdam.

Untuk itu Pangdam meminta partisipasi dan peran aktif dari masyarakat untuk ikut mensukseskan Opster 2019 ini.

Diketahui saat ini para Prajurit Satgas Opster sudah mulai melaksanakan tugasnya masing-masing diantaranya yaitu merehabilitasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik masyarakat dan membuat 3 buah bak penampungan air yang berlokasi di Desa Perangen lingkungan 1,2 dan 3 di Kecamatan Rainis.

Selain sasaran pembangunan fisik, Opster 2019 ini juga menargetkan sasaran non fisik yaitu berupa penyuluhan kepada masyarakat terkait kesadaran hidup berbangsa dan bernegara, menumbuhkan
wawasan kebangsaan, menangkal radikalisme/terorisme serta potensi pengolahan komoditas pertanian dan kelautan.

Terpantau kehadiran para Prajurit Satgas Opster disambut antusias oleh masyarakat Kepulauan Talaud.
(Fanly)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply