Canangkan HUT Kemerdekaan RI, Wagub Prioritaskan Pembentukan Karakter ASN 

0
246
HUT Kemerdekaan RI dan HUT Provinsi Sulut dicanangkan

MANADO, SULUTREVIEW.COM

Pernyataan tegas diungkapkan Wakil Gubernur Sulawesi Utara Steven OE Kandouw, bahwa pembentukan karakter Aparatur Sipil Negara (ASN) menjadi prioritas yang dikedepankan.

Wagub menerangkan bahwa hal itu berkaitan erat dengan tema sentral HUT ke-74 Kemerdekaan RI. Sekaligus juga merupakan program Presiden Jokowi yang menempatkan pembangunan sumber daya manusia sebagai bagian terpenting. Yakni “SDM Unggul Indonesia Maju”.

“Tema HUT ke-55 Provinsi Sulawesi Utara juga mengacu pada tema HUT ke-74 Kemerdekaan RI, yakni SDM Unggul Sulut Hebat Indonesia Maju,” kata Kandouw saat
membuka secara resmi pencanangan Kegiatan Peringatan HUT Ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia dan HUT Ke-55 Provinsi Sulut yang dilaksanakan di halaman Kantor Gubernur, Jumat (2/8/2019).

Kandouw mengajak semua pihak ikut mensukseskan seluruh rangkaian kegiatan tersebut.

“Melalui Pak Gubernur, saya nyatakan rangkaian peringatan HUT ke-74 Kemerdekaan RI dan HUT ke-55 Provinsi Sulut dengan resmi kita canangkan,” tandas Kandouw.

Terkait peningkatan SDM, Wagub Kandouw mengingatkan pentingnya peningkatan disiplin para birokrat dalam pembangunan daerah.

“Dalam momentum ini mari kita bersama-sama sepakat dengan masalah disiplin ini. Mulai sekarang tidak bisa lagi ditolerir pelanggaran-pelanggaran disiplin ini, karena tidak sesuai dengan tema kita tentang peningkatan SDM,” ungkap Kandouw.

Wagub Steven Kandouw.

Sebelumnya, Ketua Umum Panitia Kegiatan Peringatan HUT Ke-74 Kemerdekaan RI dan HUT Ke-55 Provinsi Sulut yang juga Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Edison Humiang dalam laporannya menyebut sejumlah kegiatan yang digelar untuk memeriahkan acara tersebut.

Kegiatan tersebut diantaranya anjangsana, bakti sosial dan berbagai kegiatan lomba olahraga yang meliputi: lomba futsal, kasti, volley ball; Kegiatan kesenian dan festival; Lomba gerak jalan 8 km, 17 km dan 45 km dilaksanakan pada tanggal 13-14 Agustus 2019 dengan tempat finish Kantor Gubernur.

Selain itu, panitia juga menggelar lomba tertib dan pegawai berprestasi, lomba kebersihan lingkungan/kantor, pameran pembangunan dan promosi, pemasangan bendera merah putih dan umbul-umbul, dekorasi atau hiasan lainnya dan ziarah ke makam mantan gubernur dan wakil gubernur Sulut.

Apel pencanangan HUT Ke-74 Kemerdekaan RI dan HUT Ke-55 Provinsi Sulut turut dihadiri Wakil Ketua TP PKK Sulut Kartika Devi Kandouw-Tanos, Sekdaprov Edwin Silangen dan para pejabat Pemprov Sulut.(srv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here