Jan Wawointana Akan Proteksi Tenaga Kerja Mitra

Jan Wawointana
IMG-20210818-WA0009

Mitra, SULUTREVIEW – Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Minahasa Tenggara (Mitra), siap memproteksi atau melindungi para tenaga kerja yang berada di daerahnya.

Dikatakan Kepala Disnakertrans Mitra Jan Wawointana, tenaga kerja asal Mitra akan selalu dikontrol dan catat oleh pihaknya.

“Kami tetap memantau tenaga kerja yang berada di Kabupaten Mitra. Asalkan pekerja itu bekerja di perusahaan yang resmi,” ujar Wawointana, Kamis (1/8/19).

Adapun dikatakan Wawointana, sesuai data, Mitra mengoleksi kurang lebih 1.033 orang tenaga kerja, dan 24 orang bekerja di luar negeri.

“Data terbaru di 2019 masih bisa berubah, sebab kita kalau soal data berkoordinasi dengan beberapa pihak. Yang pasti sejauh ini, berkaitan dengan tenaga kerja, selalu kita pastikan keamanannya. Kalau pun nanti ada keluhan soal hak atau keadaan mereka, kami siap membantu memfasilitasi dengan pihak perusahaan untuk melindungi hak-hak mereka, dengan tentunya berkoordinasi dengan Disnaker Provinsi Sulut,” pungkas Wawointana. (Jul)

banner 300x250