Telent Pool Kanreg XI BKN Manado Siapkan ASN  Profesional

0
489

Manado, SULUTREVIEW

Penilaian potensi dan kompetensi untuk penyusunan talent pool JPT Pratama dan Administrator Tahun 2019 merupakan bagian yang sangat penting, karena menjadi peluang untuk menyiapkan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang profesional.

“Penilaian potensi dan kompetensi dilakukan untuk memenuhi kebutuhan ASN yang profesional untuk menduduki jabatan yang strategis,” kata Kakanreg XI Badan Kepegawaian Negara (BKN) Manado Wakiran, di Kantor Regional XI  Manado, Selasa (23/7/2019).

Kegiatan yang berlangsung sejak tanggal 23-25 Juli 2019 itu, diikuti sebanyak 168 ASN.

“Data dalam talent pool 2019 juga dapat menjadi rujukan penyusunan pola pengembangan kompetensi kepemimpinan ASN, pengembangan diri, dan peta karir yang disesuaikan dengan kebutuhan instansi,” sebutnya.

Menurut Wakiran tujuan talent pool JPT Pratama dan Administrator ini untuk pendayagunaan pejabat pada instansi masing-masing, antara lain kaderisasi, pengembangan kompetensi pejabat, dan upaya pengisian JPT secara cepat dan akurat.

“Hasil talent pool ini dapat dimanfaatkan untuk memetakan pejabat pada posisi atau jabatan yang sesuai dengan potensi dan kompetensinya atau sebagai  bahan rekomendasi untuk mengikuti seleksi pada jabatan yang lebih tinggi,” tandasnya.

Sekdaprov Silangen yang hadir pada kegiatan ini, mengapresiasi jajaran BKN atas pelaksanaan kegiatan penilaian potensi dan kompetensi tersebut.

“Penilaian potensi dan kompetensi. Ini menjadi data base yang kemudian akan dijadikan dasar penilaian untuk rotasi dan rekrutmen pejabat,” kata Silangen.

Turut hadir, Kepala Pusat Penilaian Kompetensi ASN Purwanto dan para jajaran Kanreg XI BKN Manado.(srv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here