web analytics

Perkumpulan Pertiwi Sulut Sambangi Kampung Halaman

Perkumpulan Pertiwi Sulut Sambangi Kampung Halaman
Perkumpulan Pertiwi Sulut di Villa Letjend (purn) Johny Lumintang, Tosuraya Ratahan (9/7/19)

Mitra, SULUTREVIEW – Perkumpulan Pertiwi Sulut (PPS) pulang kampung. Para istri purnawirawan TNI Polri ini nampak menyambangi kediaman Letjen (purn) Johny Lumintang di Tosuraya Ratahan, Senin, (8/7/19).

PPS yang diketuai oleh Iyarita Mamoto Mawardi, memiliki beberapa agenda kegiatan selama beberapa hari di  Nyiur Melambai.

“Mulai sabtu (6/7/19)kami adakan seminar anti narkoba dan terorisme oleh Bapak Irjenpol Benny Mamoto, juga seminar kesehatan anak oleh dokter Vonny Inkiriwang yang juga anggota PPS, sasaran tercapai ada 90 anak muda gereja denominasi yang jadi peserta, dan dilanjutkan hari minggu (7/7/19) dengan festival Pinawetengan di Tompaso juga ada peresmian wisata mandi kuda di Pinawetengan,” ujar Honey Kusoy Sembiring selaku bagian hubungan masyarakat kepada sulutreview.com

Ditambahkan oleh Pinky Simanjuntak Lumanauw, bahwa PPS adalah istri purnawirawan yang berdarah Manado atau suami yang berdarah Manado.

PPS sudah terbentuk selama tiga tahun berawal di Jakarta. Dan pada festival Pinawetengan di Tompaso, selain dipercayakan untuk membawakan koleksi terbaru kain pinawetengan, mereka juga membawa aksi tari katrili dan tari lenso yang telah dipelajari selama dua bulan terakhir.

“Di festival pinawetengan kami juga memberikan santunan kepada istri purnawirawan lainnya, kiranya bisa sedikit membantu di masa tua atau sebagai modal usaha,” kuncinya tersenyum. (Jul)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply