web analytics

Plt Bupati Talaud Pimpin Upacara Peringatan HUT Bhayangkara ke-73

Plt Bupati Talaud Pimpin Upacara Peringatan HUT Bhayangkara ke-73

Melonguane, SULUTREVIEW

Plt Bupati Kepulauan Talaud Petrus Simon Tuange memimpin upacara peringatan HUT Bhayangkara ke-73 di lapangan Mapolres, Rabu (10/7/2019).

HUT Bhayangkara ke-73 pada tahun 2019 ini mengusung tema “Dengan Semangat Promoter, Pengabdian Polri Untuk Masyarakat, Bangsa Dan Negara”.

Pada upacara tersebut Plt Bupati Kepulauan Talaud selaku inspektur upacara  membacakan amanat Presiden Republik Indonesia Joko Widodo untuk para peserta upacara.

Pada awal sambutan Presiden seperti disampaikan Tuange, memberikan ucapan selamat kepada Polri atas HUT Bhayangkara ke – 73 yang jatuh pada 1 Juli 2019.

Lanjut dalam amanatnya, Presiden mengapresiasi Polri atas berbagai prestasi yang ditunjukkan selama ini.

“Polri dan TNI telah mengamankan penyelenggaraan Pilkada serentak Tahun 2018 dan Pemilu Tahun 2019, sehingga kedua agenda besar tersebut telah terlaksana dengan aman, damai, dan demokratis,” ucap Presiden seperti disampaikan Tuange.

“Saya mengucapkan terima kasih dan memberikan penghargaan atas kerja keras, pengabdian, pengorbanan, tanpa mengenal lelah,” lanjutnya.

Selain itu, Presiden juga mengatakan bahwa Polri bersama TNI telah berhasil mengamankan seluruh perhelatan internasional yang diselenggarakan pemerintah yaitu Asian Games, Asian Para Games, serta IMF-World Bank Annual Meeting 2018.

Lanjut Presiden, selain pengamanan, Polri juga telah menunjukkan prestasinya dalam mengungkap berbagai kejahatan diantaranya  terorisme, perdagangan narkotika, perdagangan orang, kejahatan siber, kejahatan berimplikasi kontinjensi seperti konflik sosial, kerusuhan massa, dan unjuk rasa anarkis, sampai dengan kejahatan terhadap kekayaan negara seperti illegal logging, illegal fishing, dan tindak pidana korupsi.

Untuk itu guna peningkatan kinerja Polri, Presiden memberikan beberapa poin penting sebagai instruksi bagi Polri dalam melaksanakan tugas.

Poin Penting tersebut adalah :

1. Terus tingkatkan kualitas sumber daya manusia Polri, guna menghadapi berbagai tantangan tugas yang semakin kompleks, serta untuk mendukung terwujudnya Indonesia Emas 2045.

2. Kedepankan strategi pemolisian proaktif dan tindakan humanis dalam mencegah dan menangani berbagai permasalahan sosial yang terjadi dalam kehidupan masyarakat.

3. Terus tingkatkan kualitas pelayanan publik yang modern, mudah, murah, cepat, secara konsisten dan berkelanjutan.

4. Tingkatkan profesionalisme dalam penegakan hukum, guna mewujudkan penegakan hukum yang profesional, transparan, dan berkeadilan.

5. Perkuat koordinasi dan kerja sama dengan TNI, Kementerian/Lembaga, Pemerintah Daerah, serta masyarakat, dalam memelihara keamanan dalam negeri.

Turut hadir dalam upacara peringatan HUT Bhayangkara ke – 73 Ketua DPRD Talaud Max F.M Lua, Danlanal Melonguane Letkol (Mar) Augustinus Purba, Dandim 1312/Talaud yang diwakili oleh Kasdim 1312/Talaud Mayor (Inf) Sigfried W. Panaha, Kepala Bandar Udara Melonguane Saptono, Ketua Pengadilan Negeri Melonguane Julius Christian Handratmo, Pejabat pemerintah lingkup Setda serta Tokoh adat dan Tokoh Agama.(Fanly)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply