web analytics

Disbun Sulut Sasar Petani dan Pelaku Agribisnis

Disbun Sulut Sasar Petani dan Pelaku Agribisnis

SULUTREVIEW – Dinas Perkebunan (Disbun) Sulut menggelar kegiatan pelatihan petani dan pelaku agribisnis di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Selasa (9/7/2019).

Pelatihan yang dilaksanakan sejak tanggal 25 Juni 2019 ini berlangsung di Kabupaten Minahasa Tenggara, Bolaang Mongondow Timur, Minahasa Selatan dan akan berakhir di Kabupaten Minahasa.

Tujuannya, mengedukasi petani yang adalah pelaku utama penggerak pertanian yang bersifat profesional dan independen, dalam menjalankan roda perekeonomian berbasis agribisnis di tingkat kecamatan.

Selanjutnya adalah pelaku usaha sebagai pelaku agribisnis, untuk membantu petani dalam memasarkan hasil-hasil produksi pertanian yang bersifat profitable.

“Pelatihan tersebut diharapkan mampu meningkatkan kapasitas petani sebagai pelaku utama dalam penerapan teknologi pertanian agar mampu tumbuh dan berkembang mendukung pembangunan pertanian masa depan serta meningkatkan kapasitas pelaku agribisnis dalam memasarkan hasil-hasil pertanian agar dapat mendukung peningkatan perekonomian lokal,” kata Kabag Humas Setdaprov Sulut Christian Iroth.

Diketahui, Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara di bawah kepemimpinan Gubernur Olly Dondokambey menyadari pentingnya peranan sektor pertanian dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Hal ini sesuai dengan program Operasi Daerah Selesaikan Kemiskinan (ODSK) di Sulut.(eda)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply