web analytics

Gali Potensi Atlit, Dispora Mitra Gelar Porkab

Gali Potensi Atlit, Dispora Mitra Gelar Porkab
Boyke Akay

Mitra, SULUTREVIEW – Kegiatan Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Minahasa Tenggara yang rencana akan 15 Juli mendatang, sudah sementara dimatangkan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Mitra.

Dikatakna Kepala Dispora Mitra Boyke Akay SE ME, kegiatan tahunan tersebut sangat penting untuk menggali bibit-bibit muda dari agar bisa bersaing ditingkat yang lebih tinggi lagi.

“Kegiatan Porkab ini intinya untuk menggali potensi atlit muda yang ada di Minahasa Tenggara. Agar kedepan bisa bersaing di tingkat yang lebih tinggi lagi,” tutur Akay.

Dijelaskannya, ada 7 cabang olahraga (Cabor) yang akan di pertandingan pada Porkab nanti.

“Sesuai rapat yang telah kami lakukan pekan lalu, pada Porkab nanti akan ada tujuh Cabor. Seperti Bulutangkis, Tenis Meja, Karate, Pencak Silat, Sepak Bola, Bola Voli dan Atletik,” kata Akay.

Pemkab Mitra melalui Dispora juga telah menyiapkan hadiah bagi juara di tiap Cabor nanti. “Tahun ini kami telah menyiapkan total hadiah 42 Juta untuk semua Cabor,” terang Akay.

Ia pun berharap ada peran serta dari pihak kecamatan untuk mengutus para atlit agar bisa mengikuti Porkab pada pertengahan Juli tersebut.

“Kami sangat berharap 12 kecamatan nanti dapat mengutus perwakilan untuk mengikuti kegiatan Porkab. Camat juga kami harap pro aktif dan berkoordinasi dengan tiap Cabor yang ada,” tandasnya. (jul)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply