Tuange Sentil Agenda Persiapan Pelantikan E2L-MAP

Melonguane, SULUTREVIEW

Menjelang berakhirnya masa jabatan Bupati Kepulauan Talaud, Sri Wahyumi Maria Manalip bersama Wakil Bupati Petrus Simon Tuange, berbagai isu liar beredar terkait pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih.

Berdasarkan informasi yang dihimpun sulutreview.com beredar kabar di tengah masyarakat bahwa pelantikan Bupati terpilih Elly Lasut dan Wakil Bupati Moktar Parapaga akan mengalami penundaan karena adanya persoalan terkait masa jabatan Bupati terpilih Elly Lasut yang diisukan telah menjabat Bupati selama dua periode di Talaud.

Terkait isu tersebut, Plt Bupati Kabupaten Kepulauan Talaud Petrus Simon Tuange angkat bicara.

Tuange mengatakan bahwa isu tersebut tidak bisa dibuktikan kebenarannya, dan Elly Lasut bersama Moktar Parapaga akan segera dilantik menjadi Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Talaud.

“Saya kira itu adalah hal yang keliru, kalau dinyatakan tidak ada pelantikan, sampaikan kepada masyarakat bahwa akhir masa jabatan saya dan ibu SWM sebagai Bupati dan Wakil Bupati adalah 21 Juli dan pasti 21 Juli itu akan ada Bupati dan Wakil Bupati yang baru,” Tandas Tuange, Senin (11/6/2019).

Untuk itu Tuange berharap masyarakat bisa menghindari informasi yang bersifat hoax dan menyaring berbagai informasi agar tidak mudah terprovokasi.

“Saya berharap seluruh masyarakat yang ada di kabupaten Talaud mari kita menghindari berita-berita yang sifatnya hoax dan kita harus menyampaikan berita yang benar ditengah masyarakat,” Tandasnya.

Seperti diketahui dalam penugasan oleh Mentri Dalam Negeri kepada Tuange selaku Pelaksana Tugas Bupati Kepulauan Talaud terdapat poin agar Plt Bupati segera menfasilitasi pelantikan bupati dan wakil bupati terpilih.

Terkait penugasan tersebut Tuange mengatakan telah dilaksanakan dan saat ini tinggal menunggu keputusan Presiden.

“Ini sudah selesai difasilitasi, berkas sudah ada di Kementrian dalam negeri tinggal menunggu surat keputusan Presiden untuk pengangkatan Bupati dan Wakil Bupati Terpilih,” Jelas Plt Bupati Kepulauan Talaud.(fanly)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.