web analytics

Pemprov Sulut Bagikan 927 Sertifikat Tanah Gratis di Bolsel

Pemprov Sulut Bagikan 927 Sertifikat Tanah Gratis di Bolsel

Pinolosian, SULUTREVIEW

Program Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) yang sangat peduli untuk mengentaskan kemiskinan, ditindaklanjuti Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Drs Steven OE Kandouw.

Hal itu direalisasikan melalui penyerahan bantuan sertifikat tanah kepada masyarakat Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan.

Kali ini, penyerahan diperuntukkan bagi 927 sertifikat tanah yang digelar di Lapangan Desa Adow Kecamatan Pinolosiaan Tengah, Rabu (12/6/2019).

“Hari ini semua dibagikan sertifikat. Dan ini namanya reformasi agraria, Tujuannya apa? bukan sekedar bagi-bagi begitu saja tetapi ini suatu strategi pemerintah untuk mengeluarkan rakyat dari kemiskinan,” kata Kandouw.

Menurut Kandouw, setelah diterimanya sertifikat tersebut maka tanah yang dimiliki masyarakat menjadi sah sesuai ketentuan hukum yang berlaku di Indinesia. Artinya sertifikat tersebut dapat juga digunakan masyarakat sebagai agunan di bank.

“Meski demikian, jangan begitu menerima sertifikat langsung dianggap layak untuk pinjam uang di bank,” ungkap Kandouw.

Kandouw berharap jumlah sertifikat tanah yang dibagikan untuk masyarakat Bolsel dapat lebih banyak dari sebelumnya. Untuk itu, Kandouw juga meminta Pemkab Bolsel membantu BPN dalam pengukuran bidang tanah yang dimiliki masyarakat Bolsel.

“Saya usul ke Pemkab Bolsel untuk membantu Kanwil pertanahan dengan menyediakan dana hibah untuk biaya bantu pengukuran. Dengan jalan tersebut maka rakyat kita keluar dari kemiskinan,” imbuh Kandouw.

Penyerahan sertifikat tanah turut dihadiri perwakilan Forkopimda, para pejabat Pemprov Sulut dan Pemkab Bolsel.(eda)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply