web analytics

Tatap Muka Bersama ASN, Tuange Ungkap Empat Poin Penting

Tatap Muka Bersama ASN, Tuange Ungkap Empat Poin Penting

Melonguane, SULUTREVIEW

Plt Bupati Kepualaun Talaud Petrus Simon Tuange melakukan kunjungan kerja sekaligus tatap muka bersama Aparatur Sipil Negara (ASN), kepala desa dan perangkat desa di kecamatan Esang Selatan, Selasa (11/6/2019).

Dalam petemuan tersebut Plt Bupati menyampaikan berbagai hal terkait penyelenggaraan pemerintahan diantaranya tugas yang diembannya dalam sisa masa jabatan yang segera berakhir pada bulan Juli 2019 mendatang.

Tuange mengatakan pasca operasi tangkap tangan (OTT) yang dilakukan terhadap Bupati Kepulauan Talaud Sri Wahyumi Maria Manalip oleh Komisi pemberantasan korupsi belum lama ini, Menteri Dalam Negeri dan Gubernur meminta untuk memastikan kepada seluruh masyarakat bahwa pemerintahan di Kabupaten Talaud tetap berjalan dan tidak stagnan.

“Pasca OTT oleh KPK tidak boleh ada kekosongan pemerintahan satu jam pun, pemerintahan di kabupaten ini tetap jalan dan saat ini dibawa kendali saya selaku Pelaksana Tugas Bupati,” tutur Tuange.

Tambahnya, Menteri Dalam Negeri meminta bahwa pembangunan di kabupaten Talaud tetap berjalan, semua proyek yang sudah ditenderkan harus tetap berjalan, dan proyek yang belum ditender segera ditenderkan.

“Saya tekankan kepada semua kepala SKPD, kepala OPD dan juga sebagai pengguna anggaran agar segera capaian target fisik, paket pekerjaan harus tercapai,” ucap Plt Bupati.

Selanjutnya Plt mengatakan Mendagri juga meminta pelayanan kepada masyarakat harus jalan tidak boleh terhenti, Tambahnya  dalam berbagai kesempatan dirinya telah menekankan kepada seluruh instasi pemerintah agar memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat.

“Kalau urusan masyarakat boleh selesai dalam satu hari jangan diulur-ulur sampai tiga hari, atau kalau boleh selesai satu jam jangan diulur jadi besok,” tutur Tuange.

Poin penting lainnya yang menjadi tugas Plt Bupati adalah memfasilitasi pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih Elly Lasut dan Moktar Parapaga.

“Ini sudah selesai difasilitasi berkas sudah ada di kementrian dalam negeri tinggal menunggu surat keputusan presiden untuk pengangkatan Bupati dan Wakil Bupati Terpilih,” ujarnya.

Diketahui masa pemerintahan Bupati Sri Wahyumi Maria Manalip dan Wakil Bupati Petrus Simon Tuange akan berakhir pada bulan Juli 2019 dan kemudian tongkat kepemimpinan akan beralih kepada pemimpin daerah yang baru.(fanly)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply