web analytics

Dua Parpol Pengusung Capres-Cawapres Apresiasi KPUD Talaud

Dua Parpol Pengusung Capres-Cawapres Apresiasi KPUD Talaud

Melonguane, SULUTREVIEW

DPC Partai PDI Perjuangan (PDI-P) dan DPC Partai Gerakan Indonesia Raya  (Gerindra) beri apresiasi dan dukung penuh transparansi pelaksanaan pleno pemilu 2019 di Kepulauan Talaud.

Rapat pleno rekapitulasi pemilihan presiden dan pemilihan legislatif 2019  yang digelar oleh KPUD Kepulauan Talaud terpantau berjalan lancar dan mengedepankan  azas transparasi, jujur dan adil.

Suksesnya rapat pleno tersebut mendapat apresiasi dari berbagai pihak diantaranya dua partai pengusung masing-masing calon presiden yaitu Gerindra yang mengusung Prabowo-Sandiaga sebagai Capres dan Cawapres serta PDI-P yang mengusung Jokowi-Ma’ruf Amin.

Saksi Parpol dari DPC Gerindra Reko Poae mengatakan bahwa pada saat pleno data dari masing-masing kecamatan dibuka secara terbuka dan transparan sehingga semua peserta pleno bisa melihat dengan jelas hasil dari tiap-tiap kecamatan.

“Kita semua bisa mengkoreksi dari seluruh data dan semua proses  berjalan lancar,” katanya

Hal senada juga disampaikan oleh saksi Parpol PDI-P Steven Ontorael. Menurutnya KPUD sebagai wasit telah mengedepankan azas keterbukaan dan transparansi dalam perhitungan suara Baik di DPRD, DPR tingkat provinsi, serta di DPR-RI.

“Pelaksanaan lancar, dan prinsipnya adalah transparan sehingga di sini membangun kepercayaan masyarakat khususnya parpol terhadap KPUD untuk pelaksanaan pemilu,” tutur Ontorael.(fanly)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply