web analytics

James Sumendap Dampingi Olly Dondokambey Hadiri Festival Handmade di Spanyol

James Sumendap Dampingi Olly Dondokambey Hadiri Festival Handmade di Spanyol

Mitra, SULUTREVIEW – Bupati Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap SH, mendampingi Gubernur Sulut Olly Dondokambey bersama istri, Ketua TP-PKK Sulut Rita Maya Dondokambey-Tamuntua­n berkunjung ke sejumlah negara.

Adapun salah satu tujuan negara yang dikunjungi adalah Spanyol. Dalam kunjungan tersebut, gubernur bersama rombongan menghadiri undangan penyelenggaraan kegiatan promosi dagang, Festival Handmade.

“Pameran produk handicraft dan tekstil bertaraf Internasional di Barcelona, Spanyol adalah negara yang melaksanakan pameran promosi industri kreatif. Tentu ini sebagai media efektif untuk mempromosikan produk-produk dan keberagaman produk handicraft Indonesia, termasuk mepromosikan Sulut.” kata Bupati James yang didampingi Asisten Pribadi Morthen kawulusan.

Bupati James pun berharap, Festival Handmade menjadi sarana untuk memperluas jaringan kerjasama antara UMKM lokal dan asing serta sebagai sarana study banding pariwisata terkait industri kreatif.

“Ya ini bagian dari perjalan untuk mempromosikan Sulawesi Utara dan khusunya Kabupaten Minahasa Tenggara di kanca global.” katanya

Lebih lanjut dikatakan Bupati, jika ada kunjungan turis ke Mitra juga dapat memberikan dampak positif bagi pendapatan daerah.

“Jika nanti turis berkunjung ke Mitra, secara tidak langsung memberikan dampak positif bagi Kabupaten Mitra, kita punya tempat wisata yang luar biasa, yang bisa memanjakan para turis yang berkunjung ke Mitra.” tuturnya

Selain itu, kata Bupati, dalam kunjungan tersebut juga mempelajari berbagai kemajuan di negara-negara maju yang telah berhasil dalam pembangunan industri dan wisata.

“Hal ini bisa kita terapkan di Mitra, tentu kita menyesuaikan dengan kondisi topogtafi yang ada di Mitra.” tukas Bupati. (Jul)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply