Lape : Aspirasi Masyarakat Sebagai Prioritas di Pusat

0
154

Jakarta, SULUTREVIEW

Calon anggota DPR RI priode 2019 – 2024 nomer urut satu dari Partai Demokrat  Letjen(purn) EE Mangindaan mengaku aspirasi masyarakat sebuah bentuk tanggung jawab yang harus di buktikan.

Karena duduknya di DPR merupakan dukungan masyarakat agar aspirasinya di perjuangkan di pusat. Kesungguhannya tersebut sebelumnya sudah di buktikan ketika menjabat ketua komisi II DPR dan anggota komisi II diantaranya mendorong pemekaran wilayah 10 kabupaten kota di Sulut.

Kuota tenaga honorer ditingkatkan danlainnya. Begitu juga jabatan  Menpan yakni mempercepat  pengangkatan dan penambahan tenaga honorer menjadi PNS. Begitu juga jabatan Menteri Perhubungan berhasil melakukan pembangunan  bandara di Talaud, Siau, di Kabupaten Sitaro, Lolak di Bolmong.  Kawasan Ekonomi Khusus Bitung, Sekolah pelayaran Amurang, bantuan Bus, pelabuhan penyeberangan,  Terminal bus kelas 1 A dan lainnya.

Gubernur Sulut 1995 – 2000 itu mengaku semua pengabdiannya di pusat untuk masyarakat Sulut. “Aspirasi Masyarakat sebagai prioritas untuk di perjuangan di pusat,” katanya, Selasa(27/3/2019).

Menurutnya persoalan politik di pusat untuk memperjuangankan aspirasi daerah bersaing ketat.

“Waktu saya menjabat ketua komisi II DPR. Setiap anggota semua menginginkan pemekaran daerahnya berhasil. Tapi semuanya ada titik temu karna pedekatan politik,” tukasnya seraya menambahkan semua yang saya janjikan pada masyarakat maka tanggung jawab baik Rakyat maupun Tuhan. “Mohon doanya agar bisa berjuang kembali di Pusat pada priode 2019-2024. Aspirasi menjadi tanggung jawab kepada masyarakat dan Tuhan,” kuncinya.

Sebelumnya dukungan Lape sebagai Anggota DPR RI priode 2019 – 2024 dari Ketua DPD Pepabri Sulawesi Utara, Brigjen TNI Purn Youri Tuwaidan mengatakan Pepabri Sulut akan terus mendukung perjuangan EE Mangindaan, karena telah terbukti kinerjanya yang telah memberi sepenuh dirinya untuk berbakti bagi Sulawesi Utara teristimewa bagi bangsa dan negara.

Ketua LVRI Sulawesi Utara, Kolonel TNI Purn Boyke Kambey mengaku pada dasarnya kami independen, tetapi kami wajib mengusung penuh orang-orang yang berjuang bagi masyarakat Sulawesi Utara, terutama mereka yang terus berjuang mempertahankan Pancasila dan NKRI. “Itu ada pada diri EE Mangindaan. Kita tidak memilih Parpol, tetapi orangnya,” tandasnya. (rizal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here