web analytics

Telkomsel Peduli, Bangun Sekolah dan Sumber Air Bersih di Palu

Telkomsel Peduli, Bangun Sekolah dan Sumber Air Bersih di Palu

Palu, SULUTREVIEW

Bencana alam gempa dan tsunami yang melanda kota Palu di kuartal terakhir 2018 lalu menggugah Telkomsel untuk kembali menyalurkan bantuan berupa pembangunan sekolah sementara di SMP Negeri 17 Palu dan penyediaan sumber air bersih di Masjid Al-Hurriyah kota Palu.

Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Executive Vice President Area Pamasuka, Ronny Arnaz, didampingi jajaran manajemen Telkomsel Area Pamasuka (4/3/19). Bantuan ini diserahkan sebagai wujud kepedulian Telkomsel terhadap para korban bencana alam khususnya dalam bidang pendidikan dan kerohanian sekaligus mendukung program pemerintah dalam Palu Bangkit.

Bantuan pembangunan ruang belajar sementara diterima langsung oleh Kalsum Lawira S.Pd., selaku kepala sekolah SMP Negeri 17 kota Palu.

Sekolah yang berlokasi di Jalan Adhiyaksa Kelurahan Pantoloan Kecamatan Palu Utara ini merupakan salah satu sekolah yang terdampak cukup parah pascabencana gempa dan tsunami. Sejumlah ruang belajar di sekolah tersebut mengalami kerusakan sehingga memaksa siswa untuk melangsungkan kegiatan belajar mengajar dengan memanfaatkan ruangan perpustakaan dan laboratorium.

Selain itu, Telkomsel juga menyerahkan bantuan berupa pembangunan sumber air bersih berupa sumur bor di Masjid Al-Hurriyah yang terletak di Jalan Juanda, Palu Selatan, Kota Palu.

Executive Vice President Area Pamasuka, Ronny Arnaz, mengatakan, bantuan yang disalurkan merupakan wujud kepedulian Telkomsel terhadap para korban bencana alam gempa dan tsunami Palu. Harapannya bantuan ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat Kota Palu dan sekitarnya.

“Sejak terjadinya bencana alam gempa dan tsunami di Kota Palu, Telkomsel telah memaksimalkan beragam upaya untuk membantu masyarakat kota Palu dapat pulih dan menjalani kegiatan sehari-hari, mulai dari pemulihan jaringan telekomunikasi, bantuan SIM card dan layanan telepon gratis, kolaborasi TERRA (Telkomsel Emergency Response & Recovery Activity) dengan Tim Basarnas untuk pencarian korban, hingga distribusi bantuan logistik,” jelasnya.

Selain itu, Telkomsel juga telah memindahkan GraPARI Telkomsel Palu yang sebelumnya berlokasi di Jalan Moh. Yamin No. 9, kini berada di Jalan Towua. Hal ini guna memberikan secara maksimal pelayanan kepada masyarakat khususnya pelanggan Telkomsel di Kota Palu untuk dapat menikmati produk serta layanan Telkomsel.

“Telkomsel berkomitmen dan memiliki tangung jawab sosial untuk terus melayani dan membantu masyarakat khususnya yang tertimpa bencana. Kami ucapkan terima kasih kepada para pelanggan yang telah setia menggunakan produk dan layanan Telkomsel. terus gunakan produk dan layanan Telkomsel karena Telkomsel adalah operator yang paling Indonesia yang menjangkau hingga pelosok negeri”, tutup Ronny.(eda)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply