web analytics

Maknai HPSN, Walikota dan Jajaran Aksi Bersih-bersih

Maknai HPSN, Walikota dan Jajaran Aksi Bersih-bersih

Manado, SULUTREVIEW

Komitmen untuk menciptakan kota bersih, hijau, indah dan berwawasan lingkungan, serta memaknai Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN), Pemerintah kota Manado menggelar apel yang kemudian dilanjutkan dengan kerja bakti.

Kegiatan yang dipusatkan di pantai Bitung Karangria Kecamatan Tuminting Sabtu (23/2/2019) ini melibatkan seluruh jajaran Pemerintah Kota Manado.

Walikota Manado, Vicky Lumentut, pada kesempatan tersebut,  mengatakan peringatan HPSN pada tanggal 21 Februari 2019, sekaligus untuk mengenang tragedi longsornya TPA Leuwigajah yang menelan banyak korban jiwa di Jawa Barat pada 21 Februari 2005 silam.

Ditambahkan Walikota Manado, melalui kegiatan ini, masyarakat senantiasa dapat menjaga kebersihan. Bahkan menjadikan Kota Manado selalu bersih, hijau dan indah bahkan berwawasan lingkungan.

“Kebersihan dimulai dari dalam diri kita, tempat tinggal kita, dan tempat kerja kita. Perlu diingat Manado adalah torang pe rumah besar, mari torang jaga bersama kebersihan dan keindahan, deng jangan mengaku orang Manado kalu torang masih buang sampah sambarangan,” ungkapnya.

Pada jesempatan tersebut, Pemerintah Kota Manado memberikan tong sampah dan komposter secara simbolis kepada Sekolah Adiwijaya (Sekolah yang berbudaya dan berwawasan lingkungan) tingkat SD dan SMP, serta tumbler bagi masyarakat yang mampu mengumpulkan sampah plastik. Juga melakukan sosialisasi gerakan Kota Beking Bersih Manado (BBM), Yakni 1. Stop Buang Sampah Sembarangan, 2. Marijo Paka Tumbler, 3. Torang Olah Sampah Organik pake dekomposter/komposter, 4. Ayo ke Bank Sampah, 5. Torang pake tas belanja ramah lingkungan.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Walikota Manado Mor D Bastiaan, Para Kepala Dinas/Badan, Kabag Pem-Humas Kota Manado, Sonny M Takumansang, unsur TNI/Polri, Camat Tuminting, Lurah, para Kepala Lingkungan, serta Masyarakat sekitar.(rizky)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply