web analytics

Wujudkan Pemerintahan Transparan, Pemkot Manado Gelar Bimtek RUP

Wujudkan Pemerintahan Transparan, Pemkot Manado Gelar Bimtek RUP

Manado, SULUTREVIEW

Untuk mewujudkan pemerintahan yang akuntabel dan transparant, Pemerintah Kota Manado menggelar
bimtek Rencana Umum Pengadaan (RUP) dan Evaluasi Pengawasan Realisasi Anggaran (EPRA).

Sekretaris Daerah Kota Micler Lakat saat membacakan sambutan Wali Kota GS Vicky Lumentut mengatakan, Bimtek RUP bertujuan untuk membantu dan memperlancar Perangkat Daerah (PD) dalam menggunakan aplikasi Sistem Informasi Rencana Umum Pengadaan (SIRUP) untuk merampungkan RUP.

“Melalui Bimtek ini, pengguna anggaran dapat menjadikan RUP sebagai syarat mutlak untuk melakukan E-tendering atau lelang secara elektronik. Sehingga akan sangat terbantu dalam proses pelaporan barang/jasa Pemerintah Kota Manado” tutur Sekda Lakat di kegiatan Bimtek Rencana Umum Pengadaan (RUP) dan Evaluasi Pengawasan Realisasi Anggaran (EPRA) di hotel Sintesa Peninsula, Rabu (30/1/2019).

Sekda meminta para peserta Bimtek agar memperhatikan garis besar ataupun detil teknis aplikasi SIRUP, supaya dapat diterapkan untuk mempermudah kerja dan pelayanan kepada masyarakat.

“Ikuti Bimtek dengan sungguh-sungguh, pelajari dan aplikasikan ilmu yang didapat, tingkatkan kualitas kerja dan pelayanan kepada masyarakat, serta wujudkan tata kelola Pemerintahan yang cerdas” pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan, Asisten Perekonomian dan Pembangunan dr. Robby Mottoh, Kepala Bagian Pembangunan Ir. Johan Lumain, dan para peserta Bimtek.(rizky)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply