web analytics

Komisi I DPRD Kota Ternate, Studing di Pemkot Manado

Komisi I DPRD Kota Ternate, Studing di Pemkot Manado

Manado, SULUTREVIEW

Pemkot Manado  menerima kunjungan kerja (kunker) rombongan Komisi I DPRD Kota Ternate, Maluku Utara pada Selasa (29/1/19).

Rombongan diterima Asisten I bidang Pemerintahan dan Kesra Drs Heri Saptono, di ruang Rapat Bapelitbangda.

Tujuan kunker ini adalah, DPRD Ternate ingin melakukan studi banding (studing) dan mengetahui cara dan regulasi yang diterapkan, sehingga Pemkot Manado dapat menaikkan Tunjangan Penghasilan Pegawai (TTP).

Mendengar inti kunker tersebut, Saptono pun langsung memaparkan bahwa TTP ini menjadi salah satu dari 8 program unggulan Walikota Manado DR GS Vicky Lumentut (GSVL) dan Wakil Walikota Mor Bastiaan SE.

Pada selayang pandang sekaligus penjelasan, Walikota GSVL yang disampaikan Saptono, bahwa  ada 8 program unggulan yang dicetuskan GSVL-Mor salah satunya tentang kesejahteraan Aparatur Sipil Negara (ASN) mengenai kenaikan TTP pegawai yang termuat pada poin ke delapan.

“Pemberian TPP mengacu pada dua penilaian yaitu kehadiran dan kinerja, jadi bagi ASN yang tidak disiplin akan mendapatkan potongan, bahkan mendapatkan hukuman disiplin,” ujar Saptono.

Lebih lanjut, untuk pemberian TPP khusus mengacu pada beban kerja di tiap Perangkat Daerah, yang dianggap lebih tinggi beban kerjanya mendapatkan TPP khusus, di antaranya Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bapelitbangda), Inspektorat, Sekretariat DPRD, Bagian Hukum, dan Bagian Keuangan.

Mendengar penjelasan itu, Sekretaris Komisi I DPRD Ternate Yamin Rusli mengapresiasi prosedur dan teknis pemberian TPP sesuai dengan program unggulan GSVL-Mor untuk kesejahteraan ASN. “Program ini perlu dicontoh, dan akan kami sampaikan kepada Pemkot Ternate,” ucapnya.

Tak hanya itu, dirinya juga salut dengan Cerdas Command Center (C3) yang ada di Kota Manado. “Menurut saya Manado luar biasa karena sudah mengembangkan 12 aplikasi, sedangkan di Ternate hanya 2 aplikasi, kota ini salah satu yang terbaik di Indonesia Timur,” puji Rusli.

Acara ditutup dengan pemberian cinderamata dari Pemkot Manado kepada Komisi I DPRD kota Ternate. Turut hadir antara lain Inspektur Drs Hans Tinangon MSc, Kepala Bagian Organisasi dan Pendayagunaan Aparatur Daerah (Orpad) Sigfrid Mandak, pejabat Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKSDM), Bapelitbangda, BPKAD, dan Inspektorat.(rizky)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply