web analytics

Pangdam Apresiasi Jiwa Juang Prajurit Kodim 1312/Talaud

Pangdam Apresiasi Jiwa Juang Prajurit Kodim 1312/Talaud

Melonguane, SULUTREVIEW

Panglima Kodam XIII/Merdeka Mayjen TNI Tiopan Aritonang memberikan apresiasi tinggi kepada para prajurit yang bertugas di Kabupaten Kepulauan Talaud.

Melaksanakan kunjugan selama tiga hari di Kabupaten Kepulauan Talaud, Pangdam meninjau langsung kondisi sarana dan prasarana para prajurit yang bertugas di wilayah paling utara NKRI ini.

Kepada awak media, Mayjen TNI Tiopan Aritonang mengatakan bahwa saat ini sarana dan prasarana untuk para prajurit masih terbatas, namun Jendral bintang dua tersebut memberikan apresiasi untuk semangat yang dimiliki oleh para prajurit.

“Memang masih banyak kekurangan, tetapi dari kenerjanya saya angkat jempol. Ditengah keterbatasan infrastruktur perumahan dan sebagainya, mereka memiliki dedikasi jiwa juang yang tinggi, hal tersebut pantas mendapat penghormatan dari saya,” Tutur Pangdam.

Pangdam berharap kedepannya infrastruktur seperti perumahan untuk para prajurit baik TNI AD maupun TNI AL mendapat perhatian serius dari para pimpinan.

“Wilayah ini merupakan beranda terdepan sebelah utara NKRI yang langsung berhadapan dengan negara tetangga, ini adalah pintu masuk menuju ke Indonesia, jadi kita perlu tunjukkan bahwa kita ini kuat,” Tandasnya.

Selain mengunjungi jajaran Kodim 1312/Talaud, Pangdam juga melakukan kunjungan di Markas Momando Lanal Melonguane.

“Tujuan saya kemari adalah untuk berkomunikasi dengan Danlanal, bagaimana kesiapan mereka, bagaimana kerja sama untuk mengantisipasi masuknya orang-orang yang tidak benar ke wilayah Indonesia,” Ujar Pangdam saat jumpa pers di Mako Lanal Melonguane, Jumat (25/1/2019).

Terkait pembangunan Yonif 717, Mayjen TNI Tiopan Aritonang mengatakan saat ini masih tahap perencanaan, Pangdam menambahkan saat ini lahan untuk pembangunan sudah disiapkan dan telah mendapat persetujuan dari masyarakat.

“Masyarakat sudah setuju, tinggal kita ajukan ke komando atas apakah berkeban atau tidak,” Jelas Pangdam.

Terkait penerimaan prajurit TNI, Pangdam mengatakan, baik Angkatan Darat, Angkatan Laut, Maupun Angkatan Udara juga memberikan kesempatan kepada anak-anak wilayah terdepan dan perbatasan untuk bergabung dan menjadi prajurit TNI.

“Saya kira bukan hanya TNI angkatan darat saja, semua TNI juga memberi kesempatan kepada putra-putra wilayah perbatasan atau wilayah terdepan untuk bisa mendarma baktikan dirinya sebagai prajurit,” Tutur Panglima Kodam XIII/Merdeka.

Pangdam mengatakan bahwa saat ini dirinya mempunyai program untuk melatih para calon prajurit yang ingin mengikuti seleksi masuk TNI. Menurutnya para calon prajurit tersebut harus dipersiapkan jauh sebelum tes masuk, agar pada saatnya nanti, calon prajurit tersebut siap untuk mengikuti seleksi masuk TNI yang bisa dibilang sangat ketat.

Diketahui selama berada di Kepulauan Talaud Pangdam melaksanakan berbagai kegiatan diantaranya melaksanakan Peresmian Revitalisasi Perpustakaan SDN Inpres Melonguane,  melaksanakan penijauan sasaran RTLH di Kelurahan Melonguane Timur dan meninjau lokasi  pembngunan Yonif 717.(fanly)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply