web analytics

Dishub Bakal Tertibkan Parkir Liar

Dishub Bakal Tertibkan Parkir Liar

Manado, SULUTREVIEW

Parkir liar menjadi salah satu sorotan yang diseriusi Pemerintah Kota Manado. Hal ini teramat penting, sebagai upaya mengedukasi masyarakat agar tertib dan disiplin saat memarkir kendaraan.

Pasalnya, kemacetan dan keruwetan jalan, salah satunya disebabkan oleh parkir sembarangan yang sebagian telah memanfaatkan badan jalan.

Walikota Manado GS Vicky Lumentut dan Wakil Walikota Mor Dominus, melalui Dinas Perhubungan Kota Manado (Dishub) pada tahun 2019 ini berkomitmen untuk melaksanakan penertiban tersebut.

Menurut Kepala Dinas Perhubungan Kota Manado, Michael Tandirerung AP MSi, penertiban parkir liar mengacu pada visi dan misi Kota Manado tahun 2019.

“Hal ini sesuai dengan visi dan misi Kota Manado tahun 2019 yakni melalui Pelaksanaan Penegakkan hukum bidang Lalu Lintas diantaranya, penindakan parkir liar yang sering menjadi keluhan warga, sebutnya usai menggelar pertemuan bersama jajaran terkait diantaranya Kasat PJR, Kasat Lantas bersama Dadenpom disalah satu rumah kopi di jalan Lumimuut Tikala Kumaraka, Rabu (23/1).

Tandirerung juga menuturkan, dalam pertemuan tersebut pihak Dishub bersama tim akan  membuat Tim Terpadu dalam pelaksanaan Penataan dan Penindakan kegiatan dimaksud. terobosan itu merupakan tindak lanjut dari rapat kerja beberapa hari lalu dimana parkir liar menjadi salah satu bahasan.

“Kita akan buat tim terpadu, untuk pengawasan serta penindakan pelanggaran tersebut nantinya, selain kita tetap memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat agar tetap tertib dan mentaati peraturan yang berlaku,”tukasnya.(rizky)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply