web analytics

Dua Dokter Muda Luput dari Maut, Ditimpa Pohon Tumbang

Dua Dokter Muda Luput dari Maut, Ditimpa Pohon Tumbang

Manado, SULUTREVIEW

Dua orang dokter muda, Samuel Rawung asal Kota Tomohon dan Reynaldi asal Palu, selamat dari maut.

Keduanya luput dari timpahan pohon besar yang tumbang di ruas jalan Malalayang. Tepatnya di samping GMIM Sion Malalayang.

Jika dilihat dari posisi pohon yang tumbang, yang tepat menimpa badan mobil Honda Brio bernomor polisi DB 1288 GM, sepertinya tidak masuk akal jika Samuel maupun Reynaldi dapat selamat. Sebab kondisi mobil justru ringsek berat di bagian depan.

Kejadian yang berlangsung pada pukul 08.00 Wita itu, menyadarkan Samuel dan Reynaldi betapa pertolongan Tuhan telah meluputkan mereka dari maut.

“Iya sangat tidak masuk akal, kami dapat selamat. Tuhan meluputkan kami dari maut,” ucap Samuel dan Reynaldi dengan wajah yang masih pucat.

Samuel dan Reynaldi yang tengah studi profesi di Kedokteran Gigi, rencananya akan praktik di rumah sakit. Tetapi naas mobil yang dikendarainya tertimpa pohon.

“Iya, secara materi kami mengalami kerugian. Tetapi jauh lebih penting nyawa kami selamat,” ujar Samuel sembari menambahkan sebenarnya bersamaan dengan kejadian tersebut ada pengendara motor. Namun karena melaju cepat, motor dapat terhindar.

“Kami berharap pemerintah lebih waspada, untuk mengantisipasi pohon tumbang yang membahayakan warga,” tukasnya.

Senada disampaikan Susi, warga yang membuka usaha warung, tepat di mana pohon berada. Sebelum tumbang, pohon itu mengeluarkan suara dan tiba-tiba roboh.

“Kita ada dengar krek-krek, dan tiba-tiba roboh. Pas kejadian itu ada satu oma (nenek), kita langsung tarik,” ujarnya.

Pantauan wartawan, sejumlah petugas Kepolisian dan Dishub, langsung mengambil tindakan memotong pohon.

Akibat kejadian ini, ruas jalan Malalayang macet total.(eda)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply