Pegadaian The Gade Coffe & Gold Bitung Jangkau Nasabah Muda

0
359

Bitung, SULUTREVIEW

PT Pegadaian (Persero) secara resmi meluncurkan The Gade Coffe & Gold Bitung pada Kamis (6/12/2018).

The Gade Coffee & Gold ini merupakan outlet ke-empat di Sulawesi, setelah Palu, Manado dan Makassar.

Menurut Direktur Pemasaran dan Pengembangan Produk Pegadaian Harianto Widodo, The Gade Coffee & Gold ini diluncurkan di Bitung, Sulawesi Utara sebagai upaya Pegadaian menciptakan inovasi baru untuk memenuhi kebutuhan gaya hidup anak muda yang semakin mendominasi segmen nasabah.

“The Gade Coffee & Gold yang di Bitung ini adalah outlet yang ke – 20 yang dimiliki Pegadaian di seluruh Indonesia, tapi yang ke-empat di Sulawesi. Ini merupakan upaya Pegadaian untuk lebih dekat dengan nasabah muda di berbagai kota di Indonesia,” katanya.

Harianto menjelaskan Pegadaian menargetkan jumlah nasabah di akhir tahun 2018 mencapai 2 juta, dari usia milenial menjadi nasabah aktif. Total nasabah Pegadaian hingga saat ini telah mencapai 9,5 juta jiwa dan 65 % nasabah yang aktif merupakan kategori usia produktif yaitu 45 tahun.

Harianto menambahkan bahwa pembangunan The Gade Coffee & Gold direncanakan hingga 36 gerai di seluruh wilayah di Indonesia. “Dengan adanya The Gade Coffee & Gold di Bitung ini dapat dijadikan tempat ngumpul bagi anak-anak muda di sana, sekaligus memperkenalkan produk Pegadaian ke mereka. Sehingga semua anak muda tidak hanya di Bitung, tapi di Indonesia tidak lagi malu datang ke Pegadaian,” ujarnya.

Beradaptasi tren di kalangan generasi milenial, Pegadaian juga menyajikan layanan digital, yaitu Pegadaian Digital Service (PDS). Tercatat hingga saat ini pengunduh layanan digital PDS telah mencapai lebih dari 100 ribu pengunduh.

Bitung merupakan salah satu kota yang berada di Provinsi Sulawesi Utara. Kota yang terletak di timur laut Tanah Minahasa ini terdiri dari daratan yang berada di kaki gunung Dua Saudara dan sebuah pulau yang bernama Lembeh. Bitung juga dikenal sebagai kota industri, khususnya di industri perikanan.

Pada kesempatan yang sama, Walikota Bitung, Maximilian Jonas Lomban mengatakan The Gade Coffee & Gold yang dibuat Pegadaian dapat menjadi tempat untuk menampung ide, kreatifitas dan inovasi baru bagi anak muda di Bitung.

“The Gade Coffe & Gold di Bitung ini akan menjadi sebuah tempat bagi anak muda di Bitung untuk membagi ide-ide mereka. Tidak hanya di Bitung tapi juga di seluruh wilayah di Indonesia,” tandasnya.(eda)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here