Santje Terok SPd Jalani Tugas dengan Sukacita

Santje Terok SPd Jalani Tugas dengan Sukacita

MENDAPAT mandat dari pimpinan adalah sebuah apresiasi dan penghargaan yang harus disyukuri. Di mana dan apapun tugasnya,  tidak menjadi soal. Sebab sesungguhnya pengabdian adalah sebuah tanggung jawab.

Menurut Sekretaris Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Santje Terok SPd modal utama yang menjadi andalannya dalam bekerja, bukan terletak pada berapa banyak capaiannya. Tetapi bagaimana hasil akhir dari suatu pekerjaan itu dapat berdampak bagi orang lain.

“Pada dasarnya sebagai abdi negara kita harus siap ditempatkan di mana saja, tujuannya adalah melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya,” ujarnya Rabu (7/11).

Meski sebelumnya banyak berkutat dengan bidang pendidikan, dan kini harus menangani berbagai bidang sosial, bagi Santje adalah sama.

“Tidak ada bedanya, apakah itu layanan administratif, teknis, perencanaan, urusan tata usaha hingga keuangan adalah aktivitas yang harus dikerjakan secara bersinergi. Bukan hasil perorangan,” tandasnya.

Sementara itu, Santje mengaku bahwa salah satu upaya yang akan dilakukan ke depan adalah sinkronisasi data kemiskinan. Hal ini sangat penting agar terjadi kesepahaman tentang jumlah. “Jangan BPS beda, Dinas Sosial beda. Makanya data akan dikelola Dinas Informatika, sehingga informasi yang keluar satu pintu,” ujarnya sambil menambahkan bahwa komitmen ODSK menjadi landasan untuk menjawab penyelesaian kemiskinan.(eda)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply