Kodim 1312/Talaud Kirim Bantuan untuk Korban Bencana Sulteng

0
473

Melonguane, SULUTREVIEW

Komando Distrik Militer 1312/Talaud kirim bantuan tahap awal untuk korban Gempa dan Tsunami di Palu, Sigi dan Donggala, Selasa (2/10/2018).

Bantuan tahap awal yang dikirim Kodim 1312/Talaud ini berupa pakaian layak pakai sebanyak 40 koli dan dikirimkan melalui jalur laut menggunakan kapal penumpang menuju ke Manado.

Bantuan tersebut dikirim ke posko bencana alam Kodam XIII/Merdeka di Manado dan selanjutnya akan disalurkan ke lokasi bencana.

Dandim 1312/Talaud Letkol (Arm) Gregorius Eka Setiawan mengatakatan bahwa bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian sosial warga Kabupaten Kepulauan Talaud terhadap para korban yang tertimpa bencana.

“Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian sosial warga Talaud dan Kodim 1312/Talaud. Sebagai sesama, kita berkewajiban untuk peduli dan saling bantu, terutama terhadap saudara kita yang sedang ditimpa bencana di daerah Palu, Sigi dan Donggala,” tandas Dandim.

Diketahui Kodim 1312/Talaud juga menggelar posko peduli korban gempa dan tsunami yang berada di Kantor Makodim 1312/Talaud.

Posko  ini bertujuan untuk mengakomodir masyarakat yang hendak memberikan bantuan terhadap korban bencana Sulteng.

“Posko Bantuan Kemanusiaan yang kami gelar ditujukan untuk membantu, mempermudah dan mempercepat proses penyaluran bantuan dari warga Talaud untuk korban bencana di Palu, Sigi dan Donggala,” jelas Letkol (Arm) Setiawan.

Berdadarkan informasi yang dihimpun Kodim 1312/Talaud dari lokasi bencana, prioritas kebutuhan masyarakat korban bencana saat ini diantaranya adalah air mineral, makanan siap makan yaitu kue, biskuit, roti dan lain-lain, indomie, minuman kemasan, tisu basah & kering, pakaian dalam pria wanita, pembalut wanita, selimut, pakaian layak pakai, masker dan plastik hitam ukuran besar.(fanly)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here