GO-FOOD Festival Sejahterakan Puluhan UMKM di Manado

MANADO, SULUTREVIEW

Vice President Regional Public Policy and Government Relations GO-JEK, Damar Juniarto, mengatakan, “GO-FOOD Festival memberikan dukungan pelaku UMKM kuliner di berbagai daerah di Indonesia, termasuk Manado, untuk meningkatkan skala bisnisnya.

Kehadiran GO-FOOD Festival menjadi jawaban para pelaku kuliner lokal yang selama ini menghadapi keterbatasan pendanaan, SDM, pengetahuan bisnis hingga penentuan lokasi pembukaan cabang baru. Namun dengan bergabung menjadi mitra merchant GO-FOOD, pelaku UMKM kuliner tidak perlu menyiapkan biaya tambahan untuk sewa tempat dan peralatan, karena fasilitas disediakan pihak penyelenggara GO-FOOD Festival.

“GO-FOOD Festival menghadirkan 30 merchant terbaik di Kota Manado yang didasarkan dengan pemanfaatan analisis big data, sebagai upaya mempertahankan peningkatan transaksi merchant baik dari penjualan online maupun offline. Sekaligus sebagai apresiasi terhadap merchant GO-FOOD yang telah berupaya memajukan UMKM kuliner nusantara,” tambah Damar.

Turut hadir di GO-FOOD Festival, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Sulawesi Utara, Ir Happy TR Korah MSi yang mengapresiasi langkah GO-JEK dalam mendorong produktivitas pengusaha kuliner lokal Manado dengan memanfaatkan teknologi melalui layanan GO-FOOD.

“Hal ini juga sejalan dengan visi Indonesia menjadi pusat ekonomi digital di Asia Tenggara 2020. Di mana GO-FOOD Festival yang menawarkan ragam kuliner lokal ini kami harapkan bisa dibuka di lokasi-lokasi lain, utamanya di Sulawesi Utara. Selain menawarkan berbagai produk kuliner untuk masyarakat, GO-FOOD Festival juga dapat sekaligus melestarikan ragam kuliner khas Manado,” tukasnya.

Diketahui, GO-FOOD dari aplikasi GO-JEK, menjadi layanan pesan-antar makanan terbesar di Asia di luar Cina dan sudah bekerja sama dengan lebih dari 250 ribu merchant di Indonesia, di mana 80% diantaranya masuk kategori usaha mikro, kecil, dan menengah di bidang kuliner.

GO-FOOD Festival sendiri secara bertahap merambah kota-kota lainnya di Indonesia. Untuk mendapatkan kesempatan membuka gerai di GO-FOOD Festival, penjual harus terlebih dahulu terdaftar sebagai merchant GO-FOOD dan memiliki performa yang baik.(hilda)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.