Disparda Sulut Intens Promosikan TIFF 2018

0
224

MANADO, SULUTREVIEW

Agenda tahunan Tomohon International Flower Festival (TIFF) yang bakal dihelat pada 8-10 Agustus 2018, mendapat dukungan penuh dari Dinas Pariwisata Daerah (Disparda) Sulawesi Utara (Sulut).

Kepala Bidang Pemasaran dan Promosi Disparda Provinsi Sulut, Voura Kumendong SH mengatakan,  pihaknya sangat berharap TIFF 2018 dapat menuai sukses, terutama dalam meningkatan jumlah kunjungan wisatawan. Oleh karena itu berbagai upaya promosi terus simaksimalkan.

“Sejak diselenggarakan tahun 2008, agenda tahunan TIFF semakin dikenal luas, baik wisatawan domestik maupun internasional menunjukkan antusiasme.

“Kami berharap pada event kali ini dapat meraih sukses lebih dari tahun-tahun sebelumnya,” kata Kumendong Senin (6/8/2018).

Lanjut kata Kumendong, ada sejumlah event menarik yang akan mewarnai TIFF 2018, yakni Tournament of Flowers (TOF), atau pawai  kendaraan hias yang dikemas dengan standar  internasional. Seperti tahun sebelumnya, TOF akan  diikuti oleh perwakilan  negara  sahabat maupun kabupaten/kota se-Indonesia maupun swasta.

“Peserta yang mengikuti event ini secara langsung akan mendongkrak kunjungan. Sebab, mereka datang dari daerah lain hingga luar.negeri,” tandasnya.

Kepala Bidang Pemasaran dan Promosi Disparda Provinsi Sulut, Voura Kumendong SH.

Selain itu, untuk meriahnya acara juga digelar Kontes Ratu Bunga, di mana pada ajang ini akan menjaring para putri terbaik se-Indonesia, yang memiliki bakat dan kemampuan serta rasa cinta akan bunga, sehingga mampu menjadi Duta yang mempromosikan pariwisata melalui bunga.

“Kegiatan ini menjadi ajang terbaik untuk menjaring wisatawan sebab pesertanya juga berasal dari berbagai daerah,” sebut Kumendong sambil menambahkan bahwa pada agenda yang sama bakal dipamerkan bunga (florikultura), atau eksebisi bunga yang akan menampilkan kekayaan florikultura dalam beragam desain unik dan menarik.

Tak itu saja, TIFF 2018 juga melangsungkan Pagelaran Seni dan Budaya yang akan menampilkan kekayaan Nusantara melalui ragam seni dan budaya dari berbagai daerah, baik di Sulawesi Utara maupun Indonesia secara keseluruhan.

“TIFF atau Festival Bunga Internasional Tomohon ini merupakan turnamen bunga yang dilangsungkan di sepanjang jalan utama di Tomohon dengan menampilkan float yang dihiasi dan dibawa oleh berbagai daerah hingga luar negeri.

“Untuk itu, mari kita sukseskan TIFF 2018,” ajak Kumendong.(hilda)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here