Pasca Pilkada, Kapolres Kepulauan Talaud Imbau Masyarakat Jaga Kondusivitas

0
255

Melonguane, SULUTREVIEW

Kapolres Kepulauan Talaud AKBP Marojahan Denny Irawan Situmorang, SIK mengimbau kepada seluruh masyarakat Talaud untuk tidak merespon secara negatif  hasil hitung cepat yang dirilis oleh berbagai lembaga survey pada Pilkada Talaud 2018.

Usai pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Kepulauan Talaud, berbagai lembaga survey telah merilis hasil hitung cepat sementara, untuk itu Kapolres meminta agar masyarakat menunggu hasil resmi dari KPUD Kabupaten Talaud, Hal tersebut disampaikannya pada Rabu (27/6/2018) di Ruang Kerja Kapolres Kepulauan Talaud.

“Saya mengimbau kepada masyarakat untuk tetap tenang dan tetap menjaga suasana yang aman dan tenang. Serta tidak terprovokasi dan melakukan hal yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban. Kita tunggu hasil resmi dari KPU,”  ujar Situmorang.

Terkait pengamanan dalam seluruh tahapan pemilihan kepala daerah (pilkada), Situmorang mengungkapkan bahwa Polres Talaud telah dan akan terus melakukan pengamanan maksimal dalam seluruh tahapan Pilkada di Talaud.

Kapolres mengatakan, personil Polres dan jajaran dibantu personil TNI akan terus menjaga kondusivitas Kabupaten Talaud agar masyarakat dapat dengan nyaman melaksanakan aktivitasnya sehari-hari.

Kapolres juga mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk membantu pihak Kepolisian dan TNI dalam menjaga keamanan di Talaud, Situmorang meminta agar masyarakat tidak melakukan hal-hal yang bisa memprovokasi masyarakat umum sehingga menimbulkan potensi kericuhan terutama terkait hasil pemilihan kepala daerah 2018 di Talaud.

“Mari seluruh lapisan masyarakat untuk tetap menjaga situasi Kamtibmas di Talaud. Sikapi hasil akhirnya dengan dewasa, dengan kepala dingin dan jangan menyikapinya dengan emosi. Karena, semua ini untuk kepentingan bersama,” ajak Kapolres.

Situmorang menambahkan demi mewujudkan situasi yang aman dan nyaman, di Kabupaten Talaud, Pihaknya terus meningkatkan pengamanan melalui Patroli rutin oleh anggotanya.

“Peningkatan Patroli sampai dua (2) kali lipat. Kami juga meningkatkan Lidik Intelijen di lapangan untuk meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan nantinya,” katanya.

Meskipun beberapa waktu yang lalu, pihaknya mendapatkan laporan adanya pertikaian di tengah-tengah Masyarakat usai mendengarkan hasil hitung cepat Pemilukada di Talaud, namun dia menuturkan bahwa pertikaian-pertikaian tersebut dapat segera di atasi dan sampai saat ini secara keseluruhan Kabupaten Talaud masih dalam kondisi yang kondusif dan aman.

“Semua berjalan aman hingga saat ini. Kami menghimbau Masyarakat menahan diri  agar keamanan tetap kondusif,” tutup Kapolres Kepulauan Talaud.(fanly)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here