Bina Mental Sejak Dini, Posal Beo Gelar Outbound SD

Melonguane, SULUTREVIEW

Bekerja sama dengan  UPTD Dikpora Kecamatan Beo, Pos Angkatan Laut (Posal) Talaud di Beo menggelar kegiatan Outbound untuk tingkat Sekolah Dasar (SD) se Kecamatan Beo senin (4/6/2018).

Kegiatan yang digelar untuk pertama kalinya ini merupakan wujud kepedulian TNI AL terhadap generasi penerus bangsa agar menjadi generasi yang berkualitas dan berkarakter.

Kegiatan ini dipusatkan di Desa Lobbo, Kecamatan Beo Utara dan diikuti sebanyak 156 siswa dari 5 SD yaitu SD Inpres 10/73 Beo, SDN Inpres 3/77 Beo, SDN Inpres 7/83 Bantik, SDK Imanuel Beo dan SDK Scriptura Bengel.

Pengawas SD  Meike Patresia Pinedendi yang mewakili Kepala UPTD Dikpora Kecamatan Beo dalam arahannya mengapresiasi  guru-guru, Posal Talaud dan anggota yang mau bekerja sama untuk mensukseskan pembinaan karakter,mental dan nilai kebangsaan yang akan diberikan kepada anak-anak nantinya dalam kegiatan out bond ini

Sementara itu dalam sambutannya di hadapan kepala sekolah, guru pendamping dan peserta outbond, Komandan Posal Talaud Letda Laut (S) Junaidi Abdillah mengatakan  kegiatan gabungan dari seluruh SD se-kecamatan Beo ini bertujuan untuk membentuk karakter yang positif sejak dini.

“Pintar dalam ilmu pengetahuan dan teknologi yang tidak diikuti dengan pribadi yang baik akan membuat seseorang bertindak tanpa memikirkan akibat yang akan diterimanya,” Ujar Danposal.

Dia menambahkan sebagai generasi penerus bangsa 20 tahun yang akan datang para siswa-siswi ini lah yang akan menggantikan para pemimpin negeri ini. Menurutnya Dengan bekal ilmu dan akhlak yang mulia maka negeri  akan menjadi negeri yang besar dan aman

“Jangan sampai kita menjadi generasi yang hanya menjadi pelayan karena kebodohan kita, tapi jadilah generasi yang akan memimpin semua sektor kehidupan berbangsa dan bernegara.semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan bimbingan kepada kita semua, amin,” kata Perwira asal Madura ini.

Danposal menambahkan pada dasarnya kegiatan ini selalu berdampak positif kepada pembentukan karakter siswa karena kegiatan outbond berpedoman pada 7 prinsip yaitu rasa saling memiliki, tanggung jawab, kedisiplinan, trust (diarahkan untuk menyamaratakan perasaan dan saling percaya), integritas (bersungguh sungguh sepenuh hati tanpa pamrih), loyalitas (mempertahankan kesetiaan kepada kelompok) dan empati (berlaku sebagai orang lain dan tidak bertahan pada sudut pandang sendiri).

Kegiatan Outbond ini di pandu oleh Anggota TNI AL Serma Hajar Aswad dan Pembina Saka Bahari Serda Eko serta  KLK Ignatius Ardiyantoro dibantu oleh guru-guru pembina Pramuka.(fanly)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.