Tomohon Raih Lima Kali WTP, Bukti Pengelolaan Keuangan Berkualitas

Tomohon, SULUTREVIEW

Pengelolaan keuangan di lingkup Pemerintah Kota Tomohon semakin berkualitas. Hal itu dibuktikan dengan prestasi Kota Tomohon dibawah kepemimpinan Walikota Jimmy F Eman SE Ak dan Wakil Walikota Syerly Adelyn Sompotan

Kota Tomohon kembali menorehkan  predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI, untuk pengelolaan anggaran tahun 2017, bertempat di Kantor BPK RI Perwakilan Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Penyerahan opini WTP ini merupakan yang kelima kalinya diterima oleh Jimmy F Eman SE Ak selama menjabat sebagai Walikota Tomohon, dimulai pada tahun 2013 lalu.

Walikota Eman dan Wakil Ketua DPRD Youdy Moningka SIP menanda tangani berita acara penyerahan LHP dari BPK RI bersama kepala daerah lain di Sulut yang disaksikan langsung oleh Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey. seusai itu dilanjutkan dengan penyerahan LHP oleh Kepala BPK RI Perwakilan Sulut Drs. Tangga Muliaman Purba, MM., kepada 15 kabupaten/kota se-Sulawesi Utara.

Walikota Eman mengaku bangga dengan opini tersebut. “Terlebih ini merupakan WTP yang kelima kali diterima secara berturut-turut setiap tahun oleh Pemkot Tomohon.,” katanya.

Menurut walikota Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) ini akan dijadikan sebagai bahan evaluasi dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat. Hasil pemeriksaan ini akan segera ditindak lanjuti, diawali dengan rapat koordinasi dan evaluasi. Selanjutnya langkah-langkah nyata secara sistematis akan dilaksanakan untuk terus mempertahankan dan meningkatkan kualitas capaian terutama dalam pengelolaan keuangan daerah.

Walikota memberikan apresiasi kepada seluruh jajaran Pemkot Tomohon, yang selama ini telah bekerja keras dalam melakukan pengelolaan keuangan yang baik.

Walikota juga mengucapkan terima kasih kepada BPK RI yang selama ini terus memberikan pendampingan, arahan dan penguatan kepada jajaran Pemkot Tomohon.

Turut hadir mendampingi Kepala Badan Keuangan Daerah Kota Tomohon, Inspektur Kota Tomohon, Sekretaris DPRD Kota Tomohon, Kepala Bagian Humas dan Protokol.(vewe)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.