Wagub Sulut Kunker di Kabupaten Talaud

Melonguane, SULUTREVIEW

Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Steven OE Kandouw bersama rombongan jajaran Pemerintah Provinsi Sulut melakukan kunjungan kerja (kunker) di Kabupaten Kepulauan Talaud, Rabu (30/5/2018).

Bertolak dari dari bandara Samratulangi Manado dengan menggunakan pesawat Wings Air Jenis ATR, Rombongan Wakil Gubernur Sulawesi Utara ini Tiba di Bandar Udara Melonguane Pkl. 11.30 WITA dan langsung disambut oleh Plt Bupati Kepulauan Talaud, Petrus Simon Tuange.

Selain Plt Bupati Talaud terlihat hadir dalam penjemputan wagub Sulut ini, Dandim 1312/Talaud Letkol (Arm) Gregorius Eka Setiawan Wakapolres Kepulauan Talaud, Kompol Maria Boki Buida, Sekdakab Ir. Adolf Binilang, Asisten I, II, Ketua DPRD Talaud Max FM Lua, Pengurus KNPI Talaud, tokoh adat, tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Setelah menerima pengalungan bunga, wagub langsung diterima secara adat oleh Pentua Adat Talaud.  Prosesi penyambutan orang nomor dua di Sulut ini ditutup dengan tarian adat khas Talaud yaitu Tarian Bara’a yang dibawakan oleh pelajar SMA Negeri 1 Melonguane.

Kandouw yang didampingi Kadis Kominfo Sulut Dr Jetty Pulu, Kepala Biro Perbatasan Jemmy Gagola dan beberapa pejabat lainnya di lingkup Pemprov Sulut, melanjutkan agenda awal  tatap muka dengan kepala-kepala sekolah, guru-guru dan THL, serta pelajar SMA, SMK, SLB Se-Kabupaten Kepulauan Talaud.

Diketahui, agenda akhir di hari pertama kunjugan kerjanya Wakil Gubernur Sulut bersama rombongan adalah mengikuti acara ‘Buka Puasa Bersama Umat Muslim’  di Masjid Jabal Rahma Melonguane.

Dan rencananya, seluruh rombongan akan kembali ke Kota Manado pada Kamis (31/5/2018).(fanly)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.