Debat Kandidat Pilkada Talaud Live di TV Nasional

Melonguane, SULUTREVIEW

KPU Kabupaten Kepulauan Talaud gelar debat kandidat tahap pertama calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Kepulauan Talaud di Gedung DPRD Kabupaten Talaud Sabtu (26/5/2018).

Debat kandidat tahap I ini mengusung tema “Tata Kelola Pemerintahan yang Baik dan Pelayanan Publik” dan disiarkan secara langsung oleh salah satu stasiun TV Nasional yaitu TVRI  pada pukul 11:30 sampai 13:00 Waktu setempat dan ini juga merupakan penayangan pertama di Sulut on air secara nasional.

Debat tahap satu ini dipandu oleh oleh moderator Reidy Sumual yang dulunya menjadi presenter Pacific TV Manado dan sekarang menjadi pengisi acara di TVRI.

Sementara itu, untuk debat tahap I ini, KPU menghadirkan empat panelis  yang sudah berpengalaman dalam menyusun materi debat kandidat calon pemimpin daerah, empat panelis tersebut adalah Welly Areros, Mikel Mamentu, A Butje Pati, Tommy Sumakul.

Debat ini dibagi menjadi empat tahap yaitu pemaparan visi-misi calon, menjawab pertanyaan tim pakar atau panelis, saling bertanya dan yang terakhir closing statement dari masing-masing paslon.

Sementara itu, salah satu calon bupati, yaitu nomor urut tiga Sri Wahyumi Maria Manalip berhalangan dan tidak bisa hadir dalam debat kandidat ini.

Sedangkan untuk paslon lain, yaitu pasangan HPP-CSA, E2L-Mantap dan WT-HP semuanya hadir bersama calon wakil bupati dan wakil bupati nya masing-masing.

Dalam sambutannya ketua KPU Velma Sumee megatakan bahwa ini merupakan kesempatan untuk para calon agar masyarakat bisa mengetahui visi-misi setiap calon.

Sumee juga mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Talaud agar menggunakan hak pilihnya, karena arah Kabupaten Talaud kedepan itu ditentukan oleh masyarakat Talaud sendiri.

“Mari 27 Juni semua datang ke TPS karena pilihan anda akan menentukan arah Kabupaten Talaud ini,” ajak sumee.

Debat kandidat ini turut dihadiri oleh Plt Bupati Kepulauan Talaud, Petrus Simon Tuange, SSos MSi, Sekretaris KPU Nelwan Maloring, Komisioner KPU lainnya Kader Talenggoran, Mexny Tamaroba, Alex Suruh, Ketua DPRD Max FM Lua, Anggota DPRD Godfried R Timpua, unsur Forkopimda, Pejabat Eselon II, III, IV, masing-masing pendukung pasangan calon (timses/LO) dan tamu undangan lainnya.(fanly)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.