Jelang Idul Fitri, BNI Wilayah Manado Operasionalkan 526 ATM

Manado, SULUTREVIEW – Untuk meningkatkan layanan nasabah di hari besar keagamaan Idul Fitri 1439 Hijriah tahun 2018, PT Bank Negara Indonesia Persero Tbk (BNI) Wilayah Manado mengoperasionalkan 526 unit Anjungan Tunai Mandiri (ATM).

Menurut keterangan Chief Executive Officer (CEO) BNI Wilayah Manado Nur Azmi, unit ATM tersebut tersebar di 482 ATM, 13 Cash Recycle Machine (CRM) dan 31 mesin non tunai yang ada di empat provinsi, yakni Provinsi Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Gorontalo dan Maluku Utara (Suluttenggomalut).

Tak itu saja, untuk kelancaran transaksi, hingga 30 April 2018, BNI telah menyiagakan 65 outlet dengan rincian 11 kantor cabang (KC), 43 kantor cabang pembantu (KCP) dan 11 kantor kas (KK).

“Ketersediaan fasilitas ATM dan outlet yang tersebar di empat wilayah kerja BNI dimaksudkan untuk memenuhi kebutuhan transaksi nasabah. Terutama pada saat Ramadhan dan Idul Fitri,” kata Azmi saat menggelar buka puasa bersama media di Manado Townsquare Kamis (24/5/2018).

Chief Executive Officer (CEO) BNI Wilayah Manado Nur Azmi.

Menariknya, sebagian besar outlet berlokasi di shopping area (68%). Hal ini untuk menjawab nasabah yang di momen hari besar keagamaan akan membanjiri lokasi perbelanjaan.

“Rata rata kebutuhan kas per hari menjelang Ramadhan, yakni pada 17 Mei hingga 14 Juni  2018 sebesar Rp 199M di empat propinsi. Dan kebutuhan kas total  dari 17 Mei hingga 14 Juni sebesar 2,7 triliun,” kata Azmi sembari menambahkan

BNI Wilayah Manado akan buka layanan operasional terbatas untuk melayani nasabah selama libur Idul Fitri 1439 Hijriah di tujuh outlet dengan jadwal KCU Manado dan KCU Palu (Senin 11 Juni, Selasa 12 Juni, Rabu 13 Juni, Kamis 14 Juni, Senin 18 Juni. Selasa 19 Juni dan Rabu 20 Juni 2018). Sedangkan KK Mantos 1 Manado. KK Mantos 2 Manado, KK Calaca Manado, KCP Manado, Palu, KCP Paris Superstore Kotamobagu (16 Juni 2018).

“Kami memastikan bahwa kecukupan dana ATM akan disesuaikan dengan kebutuhan nasabah. Akan hal ini tidak perlu dikhawatirkan,” tukasnya.

Sementara itu dijelaskan Head Network and Services BNI Kanwil Manado, Dewanta Ary Wardhana bahwa BNI berupaya untuk memberikan layanan unggul. Tak heran jika BNI kemudian menyabet sejumlah penghargaan bergengsi atau award yang merupakan hasil survey MRI berupa SLE Award – Satisfaction, Loyalty and Engagement 2018, yang penyerahan  penganugrahan dilakukan pada 17 Mei 2018 di Jakarta.

Chief Executive Officer (CEO) BNI Wilayah Manado Nur Azmi dan Head Network and Services BNI Kanwil Manado, Dewanta Ary Wardhana.

Selain itu, BNI juga meraih The Best BUMN- LSE Award 2018.

“Metode survey tersebut, baru pertama kali diukur oleh MRI. Survey ini dilakukan di 20 bank yakni bank umum konvensional, syariah dan BPD di kota-kota besar. Bahkan melibatkan 1.500 responden dalam interview face to face. Terima kasih kami ucapkan kepada nasabah yang telah memberikan kepercayaan kepada  BNI,” ungkap Dewanta.(hilda)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.