Honda Edukasi Siswa tentang Keselamatan Berkendara

Manado, SULUTREVIEW – Sebagai bentuk kepedulian terhadap keselamatan berkendara di jalan raya, PT Daya Adicipta Wisesa (DAW), Honda memberikan edukasi kepada masyarakat.

Sebagai pelopor keselamatan berkendara (safety riding), Honda secara kontinyu memberikan edukasi dan pelatihan mengenai safety riding kepada siswa TK, SD, SMP, SMA dan mahasiswa bahkan pihak swasta dan pemerintah.

DAW juga berkerja sama dengan pihak Kepolisian dalam mengkampanyekan keselamatan berkendara di Sulawesi Utara (Sulut) Gorontalo dan Maluku Utara (Malut).

Belum lama ini DAW memberikan edukasi safety riding kepada siswa SD N 120 Manado. Bentuk edukasinya seperti pengenalan rambu lalu lintas, zebra cross, trotoar dan pentingnya menggunakan helm.

Menurut Ronald Manueke, Instruktur Safety Riding Honda, DAW tidak hanya mementingkan penjualan Sepeda Motor Honda semata tetapi juga peduli terhadap konsumen dan masyarakat. Oleh karena itu kami secara rutin mengadakan edukasi dan pelatihan mengenai keselamatan berkendara. Selain itu, Sepeda Motor Honda sudah diperlengkapi dengan berbagai fitur pengaman seperti teknologi Combie Brake System (CBS) yang membantu menyeimbangkan pengereman roda belakang dan depan secara lebih optimal.

Pengenalan mengenai pentingnya keselamatan dijalan raya harus diketahui sejak dini, itulah sebabnya Honda memberikan edukasi mulai dari siswa Sekolah Dasar. Karakter disiplin dijalan raya bisa dengan mudah terbentuk ketika sejak kecil sudah dikenalkan atau diketahui sehingga ketika dewasa dan sudah layak memiliki SIM harapannya disiplin dan sikap saling menghargai sesama pengguna jalan bisa diterapkan oleh setiap pengguna jalan, tambahnya.(hilda)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.