Gubernur Ajak Gereja Bersinergi dengan Pemerintah

Kanonang, SULUTREVIEW – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Olly Dondokambey SE hadir ibadah bersama Jemaat GMIM Efrata Kanonang, Sidang Jemaat Allah Parakletos, GMIM Sion dan Gereja KGPM Kanonang Minahasa, Minggu (29/4/2018).

Hal itu sebagai bentuk jalinan persaudaraan  dan sinergitas antara gereja dan pemerintah.

Pada kesempatan kunjungan ke sejumlah gereja di Kanonang, Gubernur mengharapkan kepada segenap komponen jemaat agar menjaga dinamika kehidupan yang harmonis, rukun dan damai.

“Gereja dan pemerintah tidak bisa dipisahkan harus berjalan seiring. Hal ini untuk memperkuat spiritual dan memajukan pembangunan infrastruktur demi kesejahteraan jemaat dan masyarakat,” kata Gubernur.

Sinergitas gereja dengan pemerintah, sambung Olly dapat diperkuat dengan berbagai cara termasuk dengan berperan aktif dalam pembangunan demi tercapainya visi Sulut.

“Dukung jemaat sangat menentukan kelangsungan program pemerintah. Doa dan partisipasi aktif dalam berbagai kebijakan serta program yang dijalankan, sangat diperlukan demi optimalnya pencapaian visi serta terwujudnya Sulawesi Utara yang berdikari dalam ekonomi, berdaulat dalam politik dan berkepribadian dalam budaya,” sebut Olly.

Lebih jauh, Olly menambahkan bahwa Pemerintah Sulawesi Utara telah mendapatkan berbagai penghargaan di pusat, diantaranya dalam menanggulangi kemiskinan dan terbukanya lapangan pekerjaan.(hilda)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.