Wagub Kandouw Hadiri Simposium di Macao, Bahas Investasi dan Pariwisata

Manado, SULUTREVIEW – Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Drs Steven Kandouw mendapat undangan kehormatan dari Kedutaan Besar Republik Rakyat Tiongkok, untuk menghadiri Symposium of Mayors’ Visiting Program for China’s Neighboring Countries.

Kegiatan yang dihelat pada tanggal 19 hingga 23 April 2018 tersebut, menurut  Kepala Biro Pemerintahan dan Humas Dr Jemmy Kumendong MSi, merupakan upaya untuk memperkuat persahabatan dan kerja sama di tingkat pemerintah daerah.

“Dalam hal ini antara Tiongkok dan negara tetangga. Sebagaimana undangan khusus dari Pemerintah Daerah Administatif Spesial Macao (Macao SAR) Republik Rakyat Tiongkok bersama Kantor Komisioner Kementerian Luar Negeri Republik Rakyat Tiongkok (Kemlu RRT) di Macao SAR,” ungkapnya Jumat (20/4/2018).

Program Kunjungan Kepala Daerah di Macao, lanjut Kumendong, turut dihadiri sejumlah pemimpin daerah negara tetangga.

“Dari pertemuan ini, Pak Wagub bersama para kepala daerah negara tetangga akan berkunjung ke Chengdu, Ibu Kota Provinsi Sichuan. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 21 April hingga 23 April,” kata Kumendong sembari menambahkan bahwa sejauh ini hubungan antara Tiongkok clan Provinsi Sulawesi Utara, terjalin sangat baik.

“Hubungan kerja sama antara Tiongkok dan Provinsi Sulut sudah sangat baik, yang secara langsung berpengaruh terhadap pertumbuhan ekonomi. Sebut saja investasi di berbagai bidang hingga pariwisata yang melesat signifikan,” jelas Kumendong.

Capaian pertumbuhan ekonomi yang terus bergerak, lanjut Kumendong tak lepas dari semangat Gubernur Sulut, Olly Dondokambey SE sehingga Sulut diperhitungkan hingga skala internasional.

“Pemerintah Tiongkok memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya. Sebab, Pemerintah Provinsi Sulut sudah bekerja sama,” tukasnya.

Sementara itu, Wagub Kandouw, dalam simposium yang dihadiri, sebut Kumendong, dimanfaatkan untuk membeber berbagai capaian. Mulai dari letak Sulut yang strategis, keamanan untuk berinvestasi hingga ekonomi.(hilda)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.