Nostalgia Jade Reunion Generasi 31 SMA Dobos Spektakuler

Manado, SULUTREVIEW – Gelaran Jade Reunion Generasi 31 SMA Don Bosco (Dobos) Manado, yang bergulir sejak Jumat (2/3) hingga Minggu (4/3) berlangsung spektakuler.

Bukan hanya sekedar bersua dan bercerita, tetapi dalam suasana kebersamaan mereka meluapkannya dengan mengunjungi sejumlah destinasi wisata. Hal ini menjadi penyemangat bahwa keindahan alam Sulut menjadi pemersatu ikatan persahabatan yang tak lekang oleh waktu.

Sebut saja, spot-spot cantik seperti sunset di Mercure, Minahasa Highlands Tour yang meliputi Kelong, Benteng Moraya, Urongo dan Pulau Bangka Likupang.

Menurut Ketua Panitia Jade Reunion, Ir Sinjo Sumendap, destinasi wisata yang ada di Bumi Nyiur Melambai menjadi kenangan tersendiri bagi peserta reuni. Terutama yang saat ini berada jauh di daerah lain bahkan negara lain. “Itulah sebabnya kami memilih untuk melaksanakan reuni dengan mengunjungi sejumlah destinasi wisata,” ungkap Sinjo Minggu (4/3).

Lanjut kata Sinjo, di usia yang tak lagi muda, penting untuk menjalin tali silaturahmi dalam satu unity, tanpa melihat status dan profesi masing-masing alumni. Tak ada yang lebih membanggakan selain dapat bertemu dalam keadaan sehat.

Melalui event reuni yang diawali dengan melakukan kunjungan ke SMA Dobos Manado, ke-57 alumni yang kini disibukkan dengan berbagai aktivitas dan profesi berbeda, seakan kembali mengulang masa-masa indah kala SMA. Apalagi semenjak lulus sekolah 35 tahun silam, mereka tak lagi saling bertemu antara satu dengan lainnya.

“Torang pernah bersama-sama di SMA Don Bosco Manado. Ada yang bilang torang Generasi 31 ada juga yang bilang Don Bosco 83. Tetapi yang pasti torang pernah sama-sama dulu waktu SMA di tahun 1980, 1981, 1982 dan 1983. Jadi di sini torang bakudapa, bacerita, bakusedu bersama bernostalgia, suka dan duka torang so lewati,” ungkap Inyo.

Menurut Inyo, kebersamaan dan persahabatan bahkan persatuan adalah yang terpenting dalam momen pertemuan tersebut.

“Agenda Jade Reunion yang dilaksanakan di Hotel Mercure Manado, tak lepas dari kerja keras panitia yang sangat singkat hanya 2 bulan. Terima kasih kepada panitia dan semua teman-teman yang telah berpartisipasi sehingga bisa terlaksana acara ini,” sebutnya.

Sebelumnya, Jade Reunion melakukan kunjungan ke SMA Frater Dobos Manado, di sini alumni memberikan bantuan tiga unit laptop. Dengan harapan dapar membantu aktivitas dan kelangsungan belajar mengajar.

Sementara itu, Sekretaris Panitia, Dr Jenny Morasa SE MSi Ak CA menyampaikan terima kasih kepada para sponsor yakni, lnyo, Rocky, Djoko, Ronny. Andy dan Maureen Pua. “Terima kasih buat semua kita yang telah memberikan kontribusi dana. Ini merupakan suatu kehormatan bagi panitia,” ucapnya.

Bahkan lebih dari itu, Morasa yang banyak memberikan support ide-ide cemerlang hingga semua berjalan baik dan meninggalkan kesan tak terlupakan itu, semakin mempererat ikatan persahabatan dan persaudaraan. “Kini kita kembali menjalani aktivitas masing-masing, tetapi ikatan persaudaraan itu jangan pernah dilupakan,” sebutnya.

Tak hanya itu, sebagai bentuk kepedulian kepada sesama yang membutuhkan Jade Reunion  G 31 juga bakal melakukan anjangsana ke sejumlah panti asuahan. “Tak hanya seru di event reuni kami juga rindu berbagi kepada sesama. Sebelumnya kami juga memberikan sesuatu untuk dimanfaatkan di sekolah di mana kami pernah mengecap pendidikan,” tambah Morasa.(hilda)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.