Pemda Kabupaten Talaud Pacu Prestasi Olahraga Siswa SD dan SMP

Melonguane, SULUTREVIEW – Pemerintah Kabuten Kepulauan Talaud optimistis dapat memacu pengembangan prestasi di bidang olahraga yang ada di tingkat pendidikan SD dan SMP.

Hal itu dibuktikan dengan memaksimalkan kegiatan olahraga rutin di setiap sekolah yang merupakan salah satu program yang dikedepankan pemerintah daerah agar kualitas para siswa di bidang olahraga dapat terus ditingkatkan.

Kepala Bidang Pemudah dan Olahraga J Mamentiwalo menerangkan, saat ini pihaknya sedang melakukan persiapan dalam rangka penyelenggaraan kegiatan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Ke-7 di Kabupaten Talaud.

Nantinya kegiatan Popda 2018 akan dilaksanakan di Ibukota Kabupaten Talaud, yaitu di Kecamatan Melonguane Timur dan tahap awal yang akan dilakukan adalah seleksi di tia-tiap kecamatan Pada Bulan Februari 2018.

Mamentiwalo juga mengatakan Popda ini juga merupakan ajang untuk mempersiapkan putra-putri daerah yang akan bertarung di tingkat provinsi nantinya.

“Popda tahun 2018 ini akan dilaksanakan di Kecamatan Melonguane Timur dan merupakan persiapan untuk keikutsertaan pelajar Talaud pada kegiatan O2SN di Provinsi nanti,” Jelas Mamentiwalo Kamis (15/2/2018).

Adapun cabang olehraga yang akan difokuskan oleh pihak dinas adalah Karate, Pencak silat dan sepak bola. Ketiga cabang tersebut merupakan cabang olahraga yang akan diikuti oleh siswa-siswi Talaud di tingkat Provinsi. Kabid-Pora berharap seluruh tenaga pendidik olahraga baik SD, maupun SMP dapat terus memompa semangat dan dapat terus memberikan pelatihan dan pembinaan kepada siswa mereka.

“Kami terus memacu kegiatan olahraga bahkan terlibat dalam setiap kegiatan lomba yang digelar oleh pemda sehingga mampu melahirkan pelajar yang berkomitmen dan nantinya mampu membawa harum nama Kabupaten Talaud di tingkat provinsi bahkan nasional,” tegas Mamentiwalo.(fanly)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.