Telkomsel Warning Pelanggan Waspadai Modus Penipuan

Manado, SULUTREVIEW – Modus penipuan yang mengatasnamakan Telkomsel, dinilai sangat meresahkan. Oleh sebab itu, Telkomsel mewarning pelanggan untuk selalu waspada.

Modus penipuan kerap dilakukan melalui telepon, SMS, maupun pesan instan yang mengatasnamakan Telkomsel dan selanjutnya meminta informasi password serta kode verifikasi MyTelkomsel yang dikirimkan melalui SMS.

Akan hal ini, pelanggan tidak perlu menanggapinya bahkan tidak mengmformasikan kode tersebut kepada siapa pun.

General Manager External Corporate Communications TeIkomseI Denny Abidin mengatakan, bahwa Telkomsel tidak pernah meminta password mauoun kode verifikasi kepada pelanggan dengan alasan apapun.

“Kode harus selalu dijaga kerahasiaannya seperti halnya PIN ATM atau bank. Sebab dengan memberikan password atau kode verifikasi kepada orang Iain sama saja telah memberikan akses kepada orang Iain untuk melakukan transaksi apapun melalui aplikasi MyTelkomsel,” tandasnya.

Selain meminta password maupun kode verifikasi aplikasi MyTelkomsel, di mana modus penipuan kerap meminta pelanggan membenkan kode verifikasi atas pembelian Iayanan Telkomsel yang terkirim melalui SMS.

“Apabila pelanggan merasa tidak melakukan akt’ivitas seperti dalam SMS, pelanggan jangan menanggapi SMS tersebut dan tidak menginformasikan kode verifikasi,” ujarnya.

Penipuan yang mengatasnamakan TelkomseI dapat dilihat di https://www.telkomsel.com support/waspada-penipuan. Pelanggan juga dapat mengajukan pertanyaan penipuan melalui chatting virtual di LINE, Telegram, dan Facebook Messenger Telkomsel, email cs@telkomsel.co.id, atau melalui facebook.com/te|komsel dan Twitter @teIkomsel.

Dalam menyampaikan segala informasi untuk pelanggan, baik mengenai program, Iayanan, produk, ataupun promosi berhadiah, Telkomsel selalu menggunakan mekanisme pemberitahuan resmi, seperti melalui surat, pemberitaan di media massa nasionaI, informasi di GraPARI terdekat atau di Call Center Telkomsel, serta situs resmi perusahaan Wm salah satunya sepem’ pengumuman pemenang undian Pesta Blanja Poin Telkomsel.

Pengumuman Pemenang Pengundian Pesta Blanja Poin Telkomsel Periode Ketiga

Melalui acara pengundian pada tanggal 15 Januari 2018 di Telkomsel Smart Office, Jakarta, Telkomse! mengumumkan pemenang program undian Pesta Blanja Poin periode ketiga. Pelanggan dengan nomor 8126932XXX dari Banda Aceh keluar sebagai pemenang hadiah utama dalam menyelenggarakan semua program berhadiah seperti Pesta Blanja Pain ini, Telkomsel akan menanggung 100% pajak hadiah pemenang, sehingga pelanggan tidak perlu lagi mengeluarkan dana untuk membayar pajak hadiah dan sejenisnya.

Apabila terdapat informasi atau permintaan yang mengarahkan pelanggan untuk membayar sejumlah biaya dalam nominal tertentu, maka dapat dipasrikan hal tersebut bermotif penipuan.

Program Pesta Blanja Poin periode keempat dengan hadiah yang sama masih berlangsung hingga akhir bulan Januari 2018. Seluruh pelanggan Telkomsel bisa mendapatkan kupon undian dengan melakukan penukaran Telkomsel POIN dengan kupon undian, pembelian paket-paket tertentu layanan telepon, SMS, data/internet, NSP, atau Iayanan Music Max, Video Max, dan voucher games serta konten. Semuanya dapat dilakukan melalui menu akses *123# atau melalui aplikasi MyTelkomsel.

Pelanggan juga bisa memperoleh kupon undian dengan menukarkan langsung Telkomsel POIN untuk mendapatkan voucher belanja online di BLANJA.com. Selain itu, kupon undian dapat diperoleh dengan melakukan transaksi TCASH Tap senilai minimal Rp20.000 atau dengan melakukan registrasi ulang kartu prabayar milik pelanggan yang belum diregistrasi ulang.

Peserta undian dapat mengecek status pemenang yang resmi dengan menghubungi ‘1233 atau dengan mengirimkan SMS ke 777 dengan isi pesan WIN. Pajak hadiah ditanggung Telkomsel. Daftar lengkap pemenang serta informasi lainnya mengenai Pesta Blanja Poin dapat dilihat di www telkomsel.com/pestablanjapoin.(hilda)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.