Telkomsel Jamin Layanan Area Pamasuka Saat Nataru

0
270

Manado, SULUTREVIEW – Tingginya kebutuhan layanan trafik komunikasi saat perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru), Telkomsel Area Pamasuka, siap mengawal lonjakan trafik komunikasi pada perayaan Natal hingga pergantian tahun 2018.

Vice President Sales & Marketing Area Pamasuka Herry Setiawan menjelaskan terdapat 177 titik Point Of Interest (POI) dengan klasifikasi 20 titik platinum, 94 titik gold dan 63 titik silver yang didalamnya termasuk 3 posko Crowd, yakni lapangan Merdeka Ambon, Manado Town Square (Mantos), lapangan Merdeka Balikpapan berikut tiga posko digital di Maluku City Mall, Trans Studio Mall, Duta Mall, serta 15 titik posko siaga di tempat wisata.

“Di setiap posko Telkomsel menyediakan layanan selling produk, user experience dan tukar Poin untuk mendapatkan gimmick menarik dari Telkomsel”. Pelanggan juga dapat memperoleh berbagai produk minuman dengan gratis cukup dengan menukarkan TelkomselPOIN saja di seluruh posko Platinum di seluruh Area Pamasuka,” ujarnya.

Diketahui, peningkatan kapasitas network dilakukan di 176 titik  POI dan penambahan 28 BTS baru yang tersebar di Regional Regional Area Pamasuka, sebut saja, Kalimantan, Sulawesi dan Papua serta Maluku yang terdiri dari 9 BTS 3G dan 19 BTS 4G serta mensiagakan 24 Mobile BTS untuk mengantisipasi lonjakan trafik sehingga pada saat perayaan pergantian tahun pelanggan dapat menggunakan layanan Telkomsel dengan nyaman.
Area Pamasuka memprediksi hingga tutup tahun 2017, trafik voice meningkat 374.2 juta menit atau naik sebesar 1.69%, data payload meningkat 2304 terrabite atau naik sekitar 31.31%. Di layanan SMS diprediksi mengalami menurunan sebesar 89.7 juta, atau turun sebesar 3.38%.

Selanjutnya, untuk memastikan ketersediaan produk dan layanan Telkomsel dalam menyambut Nataru 2018, Telkomsel Area Pamasuka menyiapkan layanan berupa 100 layanan GraPARI, 208 Mobile GraPARI  dan 1.210 Outlet Siaga. Untuk memonitor trafik jaringan, Telkomsel mendirikan 4 posko siaga yang standby 24 jam mulai tanggal 22 Desember 2017  hingga 3 Januari 2018, 1 posko siaga berada di kantor Area Pamasuka dan 3 lainnya di Regional Sulawesi, Kalimantan dan Papua Maluku.
Bahkan pada 31 Desember 2017, tepatnya di Tahun Baru, Telkomsel menggelar kegiatan “Digital New Year Party”. Dengan bintang tamu Tiffani Afifa, pemenang Daesang KPOP World Festival 2017 dan performance DJ Ashley, acara ini digelar di GraPARI Telkomsel Jalan Andi Pangeran Pettarani Makassar. Hal itu untuk menjalin Komunikasi dan engagement yang dinamis dengan komunitas youth dan digital kota Makassar.

Rangkaian kegiatan diisi dengan Festival Band, Mobile Legend Competition, Festival k-POP Dance, T-Cash Food Festival,  DJ Performance, Fire Work, Band Lokal Performance, berbagai macam exhibition untuk mengenalkan produk digital kepada para pelanggan agar teredukasi dengan new business Telkomsel. Telkomsel juga melakukan penyerahan hadiah utama program Funtastic Shopping di MTC Karebosi Makassar berupa satu unit mobil Honda Brio kepada pemenang program Funtastic Shopping 2017.

Sebelumnya, di moment Natal 2017 ini Telkomsel juga menggelar rangkaian kegiatan kepedulian sosial dengan tema “Saatnya Berbagi dan Melayani” di empat kota, yakni Madiun, Jawa Timur, Tomohon – Sulawesi Utara , Jakarta, dan Pematang Siantar – Sumatera Utara. Dalam kegiatan tersebut, Telkomsel menyerahkan perlengkapan kebutuhan anak kepada 5.000 anak yatim/piatu atau kurang mampu melalui berbagai yayasan/panti asuhan serta menyerahkan bantuan sarana dan prasarana ibadah kepada 40 yayasan yang berada di sekitar lokasi operasional Telkomsel.(hilda)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here